Dikeroyok Tiga Orang, Seorang Pemuda Babak Belur di Pulau Kangean

Polisi Buru Pelaku

ARJASA – Moh. Zain, warga Dusun Laok Lorong, Desa Angkatan, Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean, terpaksa dilarikan ke Puskesmas Arjasa. Pria 28 tahun itu menjadi korban penganiayaan yang dilakukan secara bersama-sama. Hingga kemarin (25/9), pelaku yang diketahui berjumlah tiga orang itu belum tertangkap.

Kasubbaghumas Polres Sumenep AKP Hasanuddin mengungkapkan, penganiayaan itu dilakukan Sabtu (24/9) sekitar pukul 19.30. etika itu, Moh. Zain sedang duduk santai  di depan toko milik orang tuanya.  Namun, tiba-tiba dari timur tiga orang dengan mengendarai sepeda  motor berhenti.

”Tiga orang itu turun, lalu melakukan penyerangan secara bersama-sama dengan memukul dan membacok bagian punggung korban,” kata Hasan kemarin (25/9). Setelah Moh. Zain tidak berdaya,  tiga pelaku itu langsung kabur. Sementara, korban dibiarkan tergeletak di tempat kejadian perkara (TKP). Korban yang sudah tidak berdaya tersebut berteriak meminta bantuan warga.

”Korban mengalami luka robek di punggung dan bengkak di mata kanan. Hingga sekarang masih dirawat,” terangnya. Mantan Kapolsek Manding itu menyatakan, tiga pelaku diketahui  berinisial ED, 17, dan RZ, 19. Kedunaya adalah warga Dusun  Parse, Desa Duko, kecamatan setempat.  Sementara pelaku lain ialah JT (inisial), 28, warga Dusun Utara Pasar,  Desa Kalikatak.

Saat ini ketiganya masih diburu. Perwira asal Kabupaten Pamekasan itu menyampaikan, polisi sudah melakukan olah TKP. Termasuk, memeriksa kedua saksi, yakni Misnawi, 25, warga Desa Laok Jangjang, dan Siti Aminah, 30, asal Dusun Laok Lorong, Desa Angkatan.

”Motifnya belum diketahui. Apa dendam lama atau ada persoalan antara pelaku dengan korban, itu masih kami selidiki,” jelasnya. Hasan menambahkan, ada pelaku yang menggunakan senjata tajam  (sajam). Namun, ada juga yang memukul dengan tangan.

Untuk itu, para pelaku itu bisa dijerat pasal 351   KUHP tentang penganiayaan berat.  Ancaman hukumannya paling lama lima tahun penjara. (radar)

kata Kunci Terkait:

  • berita kangean carok
  • Korban carok kangean arjasa
  • penganiayaan arjasa