Headline News:

Triwulan Pertama BOS Tak Cair

KOTA-Realisasi program bantuan operasional sekolah (BOS) untuk peningkatan mutu pendidikan dan wajib belajar sembilan tahun di bawah naungan kantor kementrian agama (Kankemenag) tak kunjung dicairkan. Padahal, saat ini sudah melewati masa triwulan pertama. Bahkan, hingga kini Kemenag mengaku belum melakukan monitoring sejumlah lembaga penerima BOS. Alasannya karena anggaran dana belum dicairkan dari Kanwil Kemenag.


Kasi Mapenda Kemenag Sampang Syamhari melalui stafnya, Uswatun Hasanah menjelaskan, dana BOS tak kunjung cair karena Kanwil Kemenag juga belum mencairkan ke sejumlah Kemenag di masing-masing kabupaten di Jawa Timur. Pihaknya mengaku masih akan mensosialisasikan alokasi dana BOS 2013 untuk triwulan pertama pada sejumlah lembaga pertengahan April nanti. ”Sekaligus pemberitahuan keterlambatan dari kanwil,” jelasnya.

Terkait dengan sosialisasi dan monitoring pengalokasian dana ke sejumlah lembaga, menurutnya, masih menunggu Kasi Mapenda yang sedang melaksanakan ibadah umrah. Sedangkan monitoring ke sejumlah lembaga biasanya dilakukan enam bulan sekali. ”Setiap kali dana dicairkan lembaga dimintai pertanggungjawaban dengan menyetor SPj,” imbuhnya. Untuk diketahui, lembaga penerima BOS meliputi madrasah ibtidaiyah (MI) dan madrasah tsanawiyah (MTs). Sedangkan jumlah MI penerima sebanyak 481 lembaga dengan total 49.575 siswa. Untuk MTs sebanyak 205 lembaga dengan jumlah 21.365 siswa. Adapun besaran anggaran per siswa masing-masing sebesar Rp 48.300. (radar)

Berita Bangkalan, Berita Sampang, Berita Pamekasan, Berita Sumenep

↑ Grab this Headline Animator

kata Kunci Terkait:

  • kanwil provensi jawa timur

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Submit Comment

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com