Samhan Jalani Latihan Ketat di Malaysia

Optimistis Mampu Berikan yang Terbaik

SAMPANG – Kiprah Samhan di dunia balap motor terus menunjukkan perkembangan yang baik. Setelah mengikuti beberapa sesi latihan di Malaysia, Samhan kini mulai beradaptasi dengan latihan ketat yang diberikan  panitia dari MotoGP.

Samhan-bersama-para-pembalap-Asia-Talent-Cup.

Usai menjalani latihan yang  cukup ketat tersebut Samhan optimistis bisa memberikan yang terbaik dalam ajang Asia Talent Cup. Kepada Jawa Pos Radar Madura, Manajer Samhan,  Maisuri mengungkapkan, pada Maret nanti Samhan  akan memulai lomba balap motor Asia Talent Cup di Thailand.

Dirinya selalu memberi motivasi pada  Samhan agar memiliki mental yang kuat kala balapan. ”Saya yakin Samhan mampu konsisten saat perlombaan dilangsungkan, serta akan memberikan kemampuan terbaiknya,” ungkapnya.

Pria yang juga ayah Samhan tersebut mengatakan, dirinya tentu mempunyai harapan yang besar terhadap  anaknya tersebut. Namun, dirinya tidak ingin memberikan  beban yang tinggi kepada anaknya. ”Kami tidak mau muluk-muluk. Tapi yang jelas, Samhan akan memberikan semua kemampuan terbaiknya  pada publik di Madura dan Indonesia,” paparnya kepada Jawa Pos Radar Madura kemarin (18/2).

Maisuri menegaskan, mental bertanding putranya tersebut tidak perlu diragukan lagi. Samhan saat ini tengah belajar menjadi pembalap profesional. ”Ada banyak cara untuk menjatuhkan lawan dalam pertandingan. Jadi Samhan tidak boleh lengah dan harus tetap fokus untuk bisa mencapai tujuan yang dia cita-ciatakan selama ini,” tegasnya.

Selama tiga hari berada di Malaysia, lanjutnya, Samhan  banyak diajarkan latihan teori dan praktik oleh panitia.  Samhan dinilai cukup berhasil mengaplikasikan teori  dan praktik yang diberikan panitia tersebut. ”Alhamdulillah, banyak peningkatan dari latihan yang diberikan  pelatihnya. Bahkan, banyak ilmu yang diserap dengan adanya latihan di Sepang, itu yang menjadi kekuatan  kita untuk terus berkembang,” tandasnya.

Menurutnya, Samhan sudah siap berlaga di Asia Talent Cup yang akan digelar pada Maret mendatang. Meski demikian, Samhan berharap masyarakat di Madura terus memberi dukungan agar Samhan mampu memberikan yang terbaik pada ajang balap motor tersebut.

”Kami mengharapkan doa dan dukungan masyarakat Madura, semoga ke depan lebih maksimal,” pungkasnya. (radar)