Ratusan BB Roda Dua Dibuang ke Laut

KOTA – Polres Sampang memusnahkan barang bukti (BB) kendaraan roda dua. Ratusan kendaraan tak bertuan itu diangkut  menggunakan perahu motor.  Kemudian dibuang di area  perairan Pulau Mandangin. Kendaraan tersebut sudah lama tersimpan di halaman  belakang Satlantas Polres Sampang  di Jalan Trunojoyo.

Kendaraan-roda-dua-dinaikkan-ke-perahu-motor-di-Dusun-Dhamaran,-Kelurahan-Banyuanyar,-Kecamatan-Sampang,-Jumat.

Kendaraan itu merupakan BB laka lantas yang sudah lama tak diambil pemiliknya. Kapolres Sampang AKBP Budi Mulyanto melalui Kasatlantas AKP Mala Darlius Nanda Kurniawan mengatakan, sebenarnya BB tersebut bukanlah  hasil sitaan pelanggaran berlalu  lintas (lalin). Tapi, BB sitaan dan kecelakaan yang tidak  bertuan dan sudah berkarat.

BB roda dua tersebut tidak boleh digunakan sebagai kendaraan operasional. Kondisi BB juga sudah rusak parah. ”Dibuang ke  laut, jumlahnya kurang lebih 100 unit. Kami lupa angka pastinya,” ucapnya kemarin (30/1).

Sementara itu, M. Ishak selaku nakhoda perahu pengantar BB  tersebut mengatakan, BB dimusnahkan  sejak Kamis-Jumat  (28-29/1). Dikatakan, kendaraan itu dibawa dari kantor  satlantas kemudian dinaikkan ke perahu di pelabuhan Dusun  Dhamaran, Kelurahan Banyuanyar. Kemudian, motor bekas  itu dibuang di tengah laut.

”Kurang lebih 500 kendaraan. BB ini dibuang di perairan Pulau Mandangin,” tutur pria berambut gondrong itu. (radar)

kata Kunci Terkait:

  • bb kendaraan polres atau bb tak bertuan