Travel News:

Pengerjaan RTLH Tahap Pertama Tuntas

Persiapkan Pengerjaan Tahap Kedua



KOTA-Tahap pertama pengerjaan rehab rumahPencairan Bantuan RSPK Tak Merata. Read more … » tidak layak huni (RTLH) di Sampang melalui Dinas PU Cipta Karya, kini sebagian sudah dinyatakan tuntas. Saat ini, tim mulai mengerjakan tahap kedua. Masing-masing penerima bantuanBupati Serahkan Dana Hibah. Read more … » stimulan perumahan swadaya (BSPS) itu dinyatakan tuntas  50 persen dan akan dilanjutkan pada sisa 50 persen tahap kedua. Pada tahap kedua ini, danaBupati Serahkan Dana Hibah. Read more … » yang akan digelontorkan sebesar Rp 3 juta.

”Juknis dan pelaksanaannya tetap sama dengan tahap pertama, artinya yang belum selesai dilanjutkan,” kata Koordinator Pelaksana Program RTLH Bappeda, Ervien Budi Djatmiko, kemarin (31/3). Pria yang menjabat sebagai Plt Kabid Fisik dan Prasarana Bappeda itu menargetkan jika tidak ada halangan teknis. Dalam jangka waktu 30 hari ke depan, semua pengerjaan dipastikan selesai. Sebab, menurutnya, masing-masing lokasi pencairannya tidak sama. ”Kalau dari pusat akhir Maret kemarin sudah cair tapi terkadang tanggalnya tidak sama, sehingga pengerjaan di lapangan pun progresnya juga tidak sama,” ucapnya melalui saluran telepon kemarin.

Lebih lanjut dia menuturkan, untuk pengerjaan RTLH di bawah tanggung jawab bappeda akandimulai pada April bulan ini. Namun untuk kepastian kapan waktunya, Ervien menuturkan masih belum jelas. ”Karena kita masih menunggu SK dari Kemenpera,” pungkasnya. Sementara itu, pantauan Jawa Pos Radar Madura di beberapa titik lokasi penerima RTLH terlihat sudah mulai dikerjakan. Seperti yang terjadi di Desa Madulang, Kecamatan Omben dan Kecamatan Robatal, Sampang. Di sana, pekerja mulai melanjutkan perbaikan rumah yang sudah dikerjakan sejak tahap pertama. (radar)

Komentar

komentar

Leave a Reply

Submit Comment