Headline News:

Pendistribusian BLSM Tak Jelas

KOTA-Pendistribusian bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM) untuk warga Sampang, sebagai kompensasi kenaikan BBM tak kunjung mendapatkan titik terang. Kini, pendistribusian kartu perlindungan sosial (KPS) yang seharusnya sudah didistribusikan ke kantor Pos belum dilakukan.


Menurut M. Muzammil Anwar, ketua Satgas BLSM Bangkalan sekaligus Supervisor Unit Pelayanan 2 Kantor Pos Cabang Bangkalan, yang juga membawahi Kantor Pos Cabang Sampang, mengaku belum mengetahui pasti kendala pendistribusian KPS, namun pihaknya menduga pendistribusian KPS Sampang terkendala mesin cetak. ”Ya, mungkin terkendala mesin cetak Mbak,” tuturnya.

Mengingat mekanisme penyaluran BLSM yang masih panjang, Kantor Pos Sampang sebagai cabang pembantu Kantor Cabang Bangkalan, akan memberikan estimasi waktu pendistribusian KPS Sabtu (29/6) mendatang. Diakuinya, pendistribusian dan penyaluran BLSM dipastikan memakan proses panjang. Hal itu bisa diketahui dari pendistribusian KPS yang hingga kini masih menunggu.

Pihaknya berjanji akan terus berkoordinasi dengan pemkab untuk mensosialisasikan mekanisme penyaluran BLSM ke tingkat bawah. ”Besok kami akan sosialisasikan lagi ke bawah, rencananya kami akan sosialisasikan ke tingkat kecamatan,” janjinya.

Sementara saat ditanya mengenai data penerima BLSM yang diduga tidak akan tepat sasaran, Malik Amrullah, kepala Dinsosnakertrans terkesan acuh. Begitu pula saat dimintai tanggapan soal penolakan sejumlah kepala desa untuk penyaluran BLSM. ”Itu hak mereka, mau menolak atau tidak,” ujarnya dengan nada kesal. (radar)

Baca Juga :

Komentar Anda

komentar