Pemuda Nyaris Dimassa

Masuk Rumah Mantan Kades tanpa Izin

TAMBELANGAN – Wasil, 22, warga Desa Mambulu Barat, Kecamatan Tambelangan, nyaris dimassa kemarin (17/1). Pasalnya,   dia diketahui masuk ke rumah warga di  Desa Baturasang, kecamatan setempat, tanpa izin.

Wasil-(kanan)-berada-di-rumah-Mustofa-di-Desa-Baturasang,-Kecamatan-Tambelangan,-sebelum-dibawa-ke-mapolsek-kemarin.

Pria yang diduga hendak mencuri  itu diringkus pemilik rumah. Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Madura, sebelum kejadian, Ahmad, anak Mustofa, main game bersama kerabatnya. Sekitar pukul 02.00, familinya tersebut beranjak pulang.

Setelah itu, dia menutup pintu. Tak berselang lama, dia merasa ada yang aneh di sekitar rumahnya. Seperti ada mengintai di sekitar tempat tinggalnya. Kemudian, Ahmad mematikan  lampu kamar. Dia terus memantau  situasi dan kondisi saat itu.

Sekitar pukul 03.00, Wasil berada di dalam  rumah Mustofa, tepat di depan kamar Ahmad. Lalu, keluarga mantan kepala desa (Kades) tersebut menangkapnya. Ketika itu Wasil tidak melakukan perlawanan. ”Dia masuk ke rumah saya tanpa izin. Beruntung segera diserahkan ke polisi sebelum  dimassa warga setempat,” terang Ahmad.

Warga kesal dengan tindakan laki-laki tidak dikenal nyelonong ke rumah orang tanpa izin. Selain itu, warga resah lantaran  beberapa bulan terakhir sering terjadi  tindak pencurian. Mereka pun menduga, pemuda yang saat itu mengenakan kaus  hitam dan sarung tersebut hendak mencuri.

”Laki-laki itu berada di depan kamar saya. Kami nyalakan lampu dan langsung menangkapnya,” ungkapnya.  Warga sekitar kemudian berdatangan ke  rumah Mustofa. Pemuda 22 tahun itu pun  nyaris jadi amukan massa. Bahkan, warga   setempat mengancam akan membakar  hidup-hidup.

”Kami berharap ditindak  tegas oleh keamanan. Kami minta barang-barang   warga yang hilang sebelum dia ditangkap dikembalikan. Kami curiga, dia  salah satu pelakunya,” pinta Mustofa.  Kasatreskrim Polres Sampang AKP Hari Siswo mengatakan, Wasil diamankan di  Mapolsek Tambelangan.

Pihaknya belum bisa menjelaskan lebih detail kronologi penangkapan tersebut. ”Kami masih menunggu laporan dari polsek setempat. Untuk sementara, kasus itu ditangani polsek,” terangnya. (radar)

kata Kunci Terkait:

  • berita terbaru mambulu barat