Malam Puncak Hari Jadi Ke-392 Meriah

KOTA – Malam puncak pe rayaan Hari Jadi (Harjad) Kabupaten Sampang digelar di pendapa bupati Selasa malam (29/12). Meski sempat diguyur hujan, acara yang dikemas dengan berbahasa Madura itu berlangsung meriah.  Ratusan tamu undangan ikut  meramaikan acara tersebut.

Malam-Puncak-Hari-Jadi-Ke-392-Sampang-Meriah

Diantaranya, Bupati Sampang KH A. Fannan Hasib, Wabup Sampang Fadhilah Budiono, para Forkopimda Sampang, Wakil Gubernur Jatim Drs Syaifullah Yusuf, Bupati  Pamekasan Ach. Syafii, anggota DPRD Sampang, dan kepala SKPD,  serta camat se-Sampang.

Dalam sambutannya, KH A. Fannan Hasib menyatakan, pihaknya mengaku senang dan bangga atas perayaan Harjad Sampang Ke-392. ”Apalagi,  malam puncak ini langsung dihadiri  Wakil Gubernur Jatim,” ucapnya.

Fannan menambahkan, selama kepemimpinannya, sudah banyak fasilitas dan pembangunan yang dilakukan. Salah satunya, GOR Indoor yang bertaraf nasional. Kedepan, pihaknya bakal menambah fasilitas yang kurang. Juga, memaksimalkan pembangunan.

”Kami ucapkan banyak terima  kasih kepada seluruh pemerintah  daerah yang ikut membantu membangun dan memajukan Kota Sampang,” paparnya. Secara terpisah, Wakil Gubernur Jatim Drs Syaifullah Yusuf mengatakan, pemerintahan di Sampang sudah maksimal dan bagus dalam bekerja.

Tetapi, pihaknya meminta, para pejabat terus menjaga dan mengembangkan Sampang agar lebih maksimal. ”Untuk mencapai itu semua, harus ada kerja sama dan kekompakan. Baik dari pimpinan, forkopimda, maupun seluruh lapisan  masyarakat,” pesannya.

Pihaknya juga meminta, pendidikan terus ditingkatkan. Selain itu, kesehatan masyarakat harus diperhatikan.  ”Ini harus betul-betul dilaksanakan dan diperhatikan oleh  pemerintah,” pintanya.  Gus Ipul –panggilan Syaifullah Yusuf–mengapresiasi perayaan resepsi Harjad Sampang. Sebab, tuturannya  menggunakan bahasa Madura. Konsep pelestarian budayanya  juga sangat kental. (radar)

kata Kunci Terkait:

  • hari jadi kota sampang