Headline News:

Jelang Kejurprov, Judoka Digembleng

SAMPANG-Meski baru seumur jagung, prestasi atlet taekwondo tidak bisa diragukan lagi. Buktinya, judoka asal Kota Bahari berhasil menyumbang medali perunggu dalam Pekan Olah- raga Provinsi (Porprov) Jawa Timur beberapa waktu lalu. Sementara, jelang pelaksanaan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Timur, judoka Sampang mulai digembleng.


“Dalam seminggu, judoka latihan empat kali. ltu dilakukan untuk mengasah kemampuan judoka. Apalagi, cabang olahraga (cabor) ini tergolong masih baru,” ujar Ketua Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PlSl) Sampang Muhammad Ali. Dalam sesi latihan itu. atlet banyak diajarkan tentang kyomgi dan poomsae. Kedua teknik itu penting diajarkan kepada judoka karena merupakan salah satu kunci dari materi latihan taekwondo. ‘Kyorugi teknik bagaimana cara bertanding atau bertarung.

Sementara poomsae adalah rangkaian teknik gerakan dasar serangan dan pertahanan diri, yang di- lakukan melawan lawan yang imajiner, dengan mengikuti diagram tertentu,” tuturnya.  Instruktur taekwondo ini optimistis judoka asal Sampang bisa memberi yang terbaik dalam Kejurporv Jawa Timur. “Target kami tidak muluk- muluk, minimal mendapatkan medali perunggu itu sudah sangat bagus.

Apalagi pejudo Sampang tergolong masih pemula,” papamya. Muhammad Ali berharap semua pihak mendukung dan memberikan support ter-hadap cabor yang baru diresmikan pada 22 Februari 20 l 3 itu. Tanpa dukungan dari semua pihak, mustahil cabor taekwondo bisa berkembang. “Dukungan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sampang sangat kami harapkan pungkasnya. (radar)

Berita Bangkalan, Berita Sampang, Berita Pamekasan, Berita Sumenep

↑ Grab this Headline Animator

kata Kunci Terkait:

  • Kejurprov Taekwondo Jawa Timur 2014 kota Sampang Madura

Komentar Anda

komentar

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com