Antar Jenazah, Honda Supra Raib di Sampang

KOTA – Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curamor) tidak pandang bulu. Mereka tidak mempedulikan siapa korbannya. Asal ada kesempatan, pencuri melancarkan aksi bejatnya. Bahkan, warga yang sedang mengantarkan jenazah  pun menjadi incaran.

Seperti dialami Irinato, warga Jalan Mawar, Kelurahan Dalpenang, Kecamatan Sampang. Sepeda motor kesayangannya digasak  maling ketika mengantarkan jenazah kemarin (21/9). Saat itu sepeda motornya diparkir di areal  wisata Gua Lebar, Kelurahan Rong Tengah, kecamatan setempat.

Pencurian itu terjadi di siang bolong. Setelah salat Duhur, sekitar pukul 12.00, dia ikut mengantarkan jenazah tetangganya ke area pemakaman di kelurahan setempat. Sepeda motor Supra itu di parkir di sebelah timur Gua Lebar. Jaraknya sekitar 500 meter.

Sekembali dari makam, Irianto terkejut. Sebab, sepeda motor dengan nopol M5915 P tersebut tidak ada di tempat. Dia berusaha mencari di sekitar lokasi, namun tetap tidak ada. ”Saya berjalan ke timur mengantarkan  jenazah ke pemakaman. Setelah pemakaman selesai, ternyata sepeda motor sudah tidak ada di tempat parkir,” tutur Irianto.

Dia mengaku sudah diperingati oleh pedagang bakso agar tidak menaruh kendaraan di tempat kejadian perkara (TKP). Namun, peringatan itu tidak digubris lantaran hanya sebentar. Dia juga berkeyakinan, lokasi tersebut aman karena saat itu ramai.

”Di sekitar Gua Lebar ada dua mobil milik pengunjung,” ujarnya. Irianto menjelaskan, kasus itu sudah dilaporkan ke Mapolres Sampang. Dia berharap, aparat kepolisian bisa mengungkap kasus tersebut hingga menemukan sepedanya kembali. Dia juga  meminta, pelaku dihukum berat.

”Saya berharap, aparat kepolisian menyelidiki dan mengejar  pelaku,” harapnya. Sementara itu, pejabat sementara (Pjs) Perwira Urusan (Paur)  Subbag Humas Polres Sampang  Aiptu Sukanto berjanji akan memproses laporan itu. Pihaknya bakal  menyelidiki dan meminta keterangan saksi.

”Kami akan bekerja dan berusaha melacak pelaku. Apakah  pemain lama atau DPO (daftar  pencarian orang), kami masih selidiki,” janjinya. (radar)