Warga Keluhkan Layanan PDAM

Pipa Bocor Tidak Terurus

KOTA – Kinerja perusahaan daerah air minum (PDAM) dalam memberikan layanan  untuk masyarakat dikeluhkan. Pasalnya, ketika ada fasilitas PDAM yang rusak, tidak langsung diperbaiki. Seperti pada  pipa bocor di Jalan Raya Kelurahan  Bugih, Kecamatan Kota Pamekasan, yang tak kunjung  diperbaiki.

Salah-seorang-warga-melintas-di-dekat-pipa-PDAM-yang-bocor-di-Jalan-Raya-Kelurahan-Bugih,-Kota-Pamekasan,-kemarin.

Samsul Arifin, warga setempat, menuturkan, sudah lima hari pipa tersebut rusak. Akibatnya, air meluber ke jalan raya. Ironisnya, sejauh ini belum ada  petugas PDAM yang datang ke lokasi tersebut.  ”Ini terkesan dibiarkan. Sebab,  lokasi pipa bocor itu di jalan  umum. Jadi, sangat tidak mungkin kalau petugas tidak melihat,”  ungkap dia saat ditemui  di lokasi kemarin (17/2).

Pria berusia 31 tahun itu mengungkapkan, jika tak kunjung diperbaiki, khawatir bakal menelan korban. Sebab kondisi jalan tersebut licin akibat dialiri  air terus-menerus. Di sisi yang  lain, jika tidak diperbaiki, air akan  terbuang sia-sia.

”Selama lima hari airnya kan dibuang terus. Makanya, PDAM  cepat turun, jangan malah duduk  diam,” tambahnya. Sementara itu, Direktur PDAM  Pamekasan Agus Bachtiar mengaku  baru tahu kalau ada pipa milik PDAM  di Kelurahan Bugih yang bocor. Pihaknya berjanji dalam waktu dekat ini akan   segera memperbaiki.

”Kalau  bisa hari ini akan kami panggil  petugas di bawah untuk memperbaikinya,” ujarnya. ”Kami memang melihat tadi  pas lewat. Namun, kebocorannya  tidak terlalu signifikan. Satu  sampai dua hari sudah bisa ditangani,” jelasnya.

Pihaknya mengaku bukan  sengaja membiarkan. Hal itu  terjadi karena di luar sepengetahuan  PDAM. ”Ya, kami juga  minta masyarakat langsung memberi informasi ke kantor manakala melihat ada yang bocor. Biar cepat kami tangani,”  pungkasnya. (radar)