Taufadi Deklarasikan Maju Cawabup

Said Abdullah Institute Dukung Penuh

KOTA – Keseriusan Taufadi dalam mengikuti pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (pilkada) tidak perlu diragukan. Buktinya, kemarin  (27/3) dalam acara bertajuk ”Tretan Taufadi Menyapa” dengan tegas dia mendeklarasikan diri maju sebagai calon wakil bupati (cawabup) Pamekasan pada pilkada 2018 mendatang.

Ratusan simpatisan dan pendukung Taufadi yang hadir di Hotel Madinah, tempat berlangsungnya acara pun menyambut gembira.  Dalam sambutannya, Taufadi menuturkan, penyebaran baliho hingga ke pelosok desa guna memperkenalkan dan meminta restu masyarakat. Dirinya sangat serius ingin  membangun Pamekasan ke arah lebih baik.

”Jadi Wabup saja tidak apa-apa. Yang penting bisa memberikan manfaat untuk masyarakat Pamekasan,” ujarnya. Alumnus STAIN Pamekasan itu mengaku tidak menyangka bakal maju jadi cawabup Pamekasan. Sebab, jika berkaca pada perjuangannya semasa menjadi mahasiswa, dia pernah bekerja sebagai kuli bangunan agar bisa membayar kebutuhan kuliah. Namun, hal itu tidak menyurutkan semangatnya.

”Begitupun dengan  pencalonan ini. Terlebih, saya mendapat dukungan dari berbagai pihak, utamanya Said Abdullah Institute,” imbuhnya. Sementara itu, Ketua Pembina Said Abdullah Institute (SAI) HM. Said Abdullah  menilai, Taufadi memenuhi kriteria  dan sangat  layak memimpin  Pamekasan.

”Dukungan  kami kepada Taufadi bukan sembarangan. Tapi, kami juga melihat kemampuan dia dan kami yakin Taufadi mampu memimpin Pamekasan,” ujarnya. Said menegaskan, Taufadi sudah dianggapnya sebagai anak sendiri. Untuk itu dia siap membiayai pencalonan Taufadi.

Bahkan,  dia tidak memperbolehkan Taufadi mengeluarkan uang sedikit pun dari kantong pribadinya. Said khawatir ketika terpilih nanti Taufadi justru sibuk bayar utang. ”Kami tidak mau itu terjadi. Jadi, pemimpin itu harus full time bekerja untuk rakyat, sebab itu amanah. Apalagi,  sampai punya niat untuk memperkaya, itu salah besar,” tukasnya. (radar)