Taman Kowel Jadi Tempat Bolos Siswa

Lurah Desak Satpol PP Gelar Razia

KOTA – Keberadaan taman di Kelurahan Kowel, Kecamatan Kota, dikeluhkan. Pasalnya, fasilitas tersebut kerap disalahgunakan  pengunjung. Selain dijadikan tempat mesum, taman  tersebut sering jadi tempat pelajar bolos sekolah.

”Masyarakat sering menemui  pengunjung berbuat aneh-aneh. Termasuk, segerombolan  siswa juga sering bolos sekolah  dan nyantai di tempat ini,”  ungkap Lurah Kowel Sutrisno kemarin (1/4).  Dia mengaku sering mendapat  protes warga karena taman itu disalahgunakan pengunjung. Termasuk dari kalangan  kiai.

Mereka, kata dia, mendesak taman tersebut difungsikan sejalan dengan misi Gerakan Pembangunan Masyarakat  Islami (Gerbang Salam). ”Masyarakat tidak mau fasilitas Kowel justru merusak moral. Harus ada sikap tegas mengenai pemanfaatan taman tersebut. Kalau bisa harus dilengkapi dengan pagar” terangnya.

Pria kelahiran Sumenep itu mendesak, satpol PP aktif menggelar razia. Hal itu agar pengunjung memanfaatkan taman sesuai dengan semestinya. Dia juga meminta petugas penegak perda itu mengamankan  siswa yang bolos.

Menurut dia, jika hanya masyarakat yang terlibat, kurang optimal. Karena itu, satpol PP harus merazia dan menertibkan  tamah di Kelurahan Kowel itu. Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Yusuf Wibiseno berjanji akan menindaklanjuti laporan tersebut.

Pihaknya akan mengerahkan anggotanya untuk merazia sesuai jadwal. Selain itu, akan berkoordinasi dengan dinas pendidikan (disdik). ”Selama ini sudah aktif merazia. Terima kasih kepada masyarakat yang memberi informasi bahwa Taman Kowel  sering disalahfungsikan pengunjung,” katanya. (radar)

kata Kunci Terkait:

  • taman kowel