Speed Jeon Naikkan Performa Madura United FC

PAMEKASAN – Performa permainan Madura United FC semakin membaik. Buktinya, dalam 5 laga terakhir, skuad Laskar Sape Kerrab ini tak pernah kebobolan Kualitas permainan makin meningkat dengan bergabungnya Jeon Kwang Sik.

Pemain asal Korea Selatan yang memiliki super speed itu resmi dikontrak oleh  manajemen Madura United FC.  Pemain asing Asia pertama yang mendarat dan bergabung bersama skuad Madura United FC musim ini, membuktikan kualitasnya saat  bertanding dengan Deltras Sidoarjo beberapa waktu lalu.

Larinya yang  kencang sangat membantu Madura United FC dalam menghadapi lawannya.  Salah satunya, berhasil membawa  Laskar Sape Kerrab sebagai runner-up  di Trofeo Bhayangkara SU.  Gol perdana pemain asal Negeri Ginseng itu juga lahir dalam turnamen  tersebut, yaitu ketika Madura United  FC membungkam tuan rumah Deltras  Sidoarjo dengan skor 3-0 tanpa balas.

Meskipun, gol Jeon tidak lepas dari  pergerakan Bayu Gatra sebelum melepas umpan datar kepadanya. Salah satu keunggulan Jeon adalah speed di atas rata-rata pemain lokal. Hal  itu seperti yang diungkapkan pelatih  Madura United FC Gomes Olivera.

”Kecepatan larinya memang luar  biasa. Jarang pemain Asia yang mengandalkan  kecepatan saat bermain,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Madura kemarin (27/4). Akan tetapi, bukan berarti Jeon akan  masuk tim inti ketika melawan PS TNI  di Bandung.

”Semua pemain merupakan pemain inti. Mereka akan kita lihat pada latihan selanjutnya, apakah akan cocok dengan strategi permainan,”  papar Gomes. Sementara itu, Manajer Madura United FC Haruna Sumitro menilai, untuk pemain satu ini memang cukupmembuat tim semakin kuat. Namun,  tidak menutup kemungkinan bila tim masih membutuhkan tambahan  amunisi.

”Masih melihat ke depannya  seperti apa, apakah membutuhkan  pemain baru atau tidak,” jelasnya. Haruna juga menjelaskan bahwa timnya saat ini cukup solid. Yang  terpenting, bagaimana para pelatih  mengolah pemain yang memiliki skillbagus dan dapat membuat Madura  United FC berjaya.

”Perlu latihan lebih giat lagi. Latihan digelar kemarin sore di Bangkalan sebelum  bertolak menuju Bandung pada 29  April nanti,” papar Haruna. (radar)

kata Kunci Terkait:

  • berita haruna sumitro