Razia Trantibum Bocor

Tim Gabungan Nihil Tangkapan

KOTA – Tim gabungan yang terdiri dari satpol PP, Polri, dan TNI merazia sejumlah hotel dan karaoke sekitar pukul 20.00 kemarin (16/3). Razia dilakukan untuk menindaklanjuti  laporan masyarakat mengenai maraknya tindakan asusila dan pasangan  mesum di sejumlah  lokasi.

Sayangnya, razia demi kententeraman dan ketertiban umum (trantibum) itu bocor.  Kepala Satpol PP Pamekasan Didik Hariyadi melalui Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Pamekasan Yusuf Wibiseno mengungkapkan, razia pertama ke salah satu  rumah yang dijadikan tempat  karaoke di Desa Ambat,  Kecamatan Tlanakan.

Berdasar laporan masyarakat, kata Yusuf, tempat tersebut menyediakan minum keras (miras) dan perempuan penghibur. ”Atas laporan itu, kami  bersama tim gabungan yang lain langsung meluncur ke sana (Ambat, Red).  Namun, setibanya di sana  ternyata tidak ada aktivitas apa pun. Hanya pemilik karaoke dan bekas botol,” ungkap dia.

Pihaknya mencurigai  jika kedatangannya sudah tercium alias bocor. Buktinya,  tidak ada seorang  pun di tempat karaoke tersebut. Namun pihaknya mengimbau, pemilik karaoke  untuk tidak menyediakan  miras dan perempuan  penghibur.

”Kemungkinan sudah diketahui saat kami menuju  rumah tersebut. Sebab,  untuk tiba di Desa Ambat  harus menempuh 5–7 kilometer,” terangnya. Setelah itu, pihaknya  bergeser ke tempat karaoke  dan hotel lain. Dari beberapa razia tempat karaoke dan hotel, pihaknya belum menemukan pelanggaran  signifikan. Hanya saja, di salah satu karaoke di Desa Tlanakan, Kecamatan Tlanakan pihaknya menemukan  pemandu lagu tidak mengantongi identitas.

”Satu pemandu lagu  tidak bisa menunjukkan  KTP. Ya kami bawa STNKnya untuk dilakukan pendataan,” imbuhnya.  Ke depan, kata Yusuf, pihaknya bakal mengintensifkan razia ke sejumlah hotel dan tempat karaoke. Termasuk  juga di warung kopi  (warkop). Kegiatan tersebut merupakan tugas dan amanah  yang harus dijalankan.

”Tempat-tempat yang tetap kami curigai itu nanti akan  dirazia lagi. Namun, mengenai  waktunya kami rahasiakan  dulu. Ya, semoga saja di razia berikutnya kami  mendapat barang bukti,” pungkasnya. (radar)

kata Kunci Terkait:

  • tempat karaoke di pamekasan
  • tempat karaoke di tlanakan bb