Razia Narkoba, Petugas Gabungan Kecele

KOTA – Tim gabungan menggelar operasi Bersihkan Sindikat Narkoba (Bersinar) di sejumlah rumah kos di Kelurahan Kolpajung pada Kamis malam (31/3). Pasalnya, tempat itu ditengarai ada transaksi dan penyalahgunaan  narkotika. Sayang, tim tidak menemukan bukti apa pun.

Operasi itu melibatkan anggota Polri, TNI serta Satgas Kamtib Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Pimpinan operasi, KBO Satnarkoba Polres Pamekasan Ipda Togiman mengatakan, operasi gabungan Bersinar itu untuk menekan peredaran narkoba, utamanya di kos-kosan.

Sebab, berdasarkan laporan masyarakat setempat, rumah  kos di daerah Kolpajung ditengarai ada transaksi penyalahgunaan  barang haram. ”Sasaran  razia ada dua titik kos-kosan yang kami datangi. Namun, saat kami geledah semua  ruangan tidak satu pun ada  barang-barang mencurigakan,” ungkapnya kemarin (1/4).

Kemungkinan, saat petugas meluncur ke lokasi, ditengarai sudah tercium. Akibatnya, petugas tidak menemukan semacam sabu-sabu dan sejenisnya.  Pihaknya mengaku pergerakan tim diketahui penghuni kos.  ”Bahkan, alat isap pun juga  tidak kami temukan di lokasi. Ke depan, akan kami gelar  (operasi) lagi. Diupayakan lebih taktis dan rapat,” janjinya.

Pria asal Sumenep itu meminta masyarakat tidak henti memberi informasi kepada petugas manakala mengetahui  dan menduga ada penyalahgunaan narkoba. ”Sekecil apa pun  informasi itu akan kami selidiki. Peredaran narkoba harus diperangi  bersama,” imbuhnya.

Dandim 0826/Pamekasan Letkol Arm Mawardi mengatakan, lima  anggotanya ikut dalam operasi  tersebut. Laporan terakhir, operasi tersebut belum membuahkan hasil. ”Selama operasi di dua tempat  itu tidak ditemukan bukti apa  pun,” terangnya. (radar)

kata Kunci Terkait:

  • contoh laporan masyarakat tentang peredaran narkoba di rumah kos kosan