Ratusan Motor Curian Jadi Rongsokan

KOTA – Ratusan sepeda motor tak bertuan masih bertahan di halaman Satreskrim Polres Pamekasan hingga kemarin (28/9). Kendaraan berbagai jenis itu mayoritas barang bukti hasil curian. Polres menginginkan motor-motor itu segera  diakui warga yang pernah kehilangan.

Kondisi sepeda motor bermacam-macam. Sebagian besar masih bagus. Sebagian sudah mengalami kepudaran warna akibat kehujanan dan kepanasan. Ratusan sepeda motor dibiarkan terbengkalai di halaman satreskrim. Beberapa kendaraan sudah diubah bentuk. Bahkan, ada perubahan pada  mesin dan pelat nomor. Sebagian dipastikan surat-suratnya masih lengkap.

Kasubbaghumas Polres Pamekasan  AKP Osa Maliki mengatakan, ratusan kendaraan itu belum ada yang mengakui. Karena itu, motor dibiarkan kepanasan  karena di gudang sudah penuh. Sementara jumlah barang bukti motor terus bertambah.

”Belum ada pemiliknya yang  mengambil ke sini,” ucapnya.  Dia menyatakan, siapa pun bisa mengambil motor itu dengan menunjukkan surat resmi. Terutama warga yang pernah kehilangan. Tidak menutup kemungkinan sepeda motor yang hilang ada di antara barang bukti itu.

Osa Maliki mengakui selama ini hanya sebagian kecil yang mengambil kendaraan. Sebagian besar pemilik belum terungkap. Ratusan motor tersebut  berasal dari pengungkapan kasus curanmor. Sebagian lagi hasil operasi.

Diduga, surat beberapa kendaraan masih lengkap. Namun, pemilik belum mengkroscek dan belum bisa mengambil. ”Kemungkinan ada warga yang  belum mengetahui. Bagi warga yang pernah kehilangan, silakan kroscek langsung ke polres,” tandasnya. (radar)

kata Kunci Terkait:

  • Hasil curian di pamekasan