Polres Waspadai Ancaman Kriminalitas

Gelar Operasi Gabungan, Tilang Puluhan Kendaraan

KOTA – Aksi kriminalitas, khususnya pencurian mendapat atensi khusus dari Polres Pamekasan. Pada Sabtu malam (21/11) bersama aparat gabungan, polres menggelar razia besar-besaran di wilayah Kota Pamekasan.

Aparat-gabungan-menggelar-operasi-di-wilayah-Kota-Pamekasan-pada-Sabtu-malam

Razia yang melibatkan polsek, Propos TNI, Propos Brimob, dan polisi militer (PM) digelar di tiga titik, yakni Jalan Pintu Gerbang, Jalan Trunojoyo, dan Jalan Raya Proppo. Kanit Laka Satlantas Polres Pamekasan AKP Tamsil Efendi selaku pimpinan operasi mengungkapkan, seluruh aparat gabungan yang dikerahkan sebanyak 120 personel.

Razia itu sengaja digelar untuk menekan angka kriminalitas yang sering meresahkan masyarakat. Razia tersebut memprioritaskan 3C, yakni pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian kendaraan bermotor (curanmor), dan  pencurian pemberatan (curat).

”Dari hasil operasi yang digelar, belum ada indikasi yang mengarah pada tindakan kriminal. Hanya  saja, banyak pengendara yang tidak melengkapi surat-surat,”  ungkap Tamsil usai gelar operasi. Dalam razia tersebut, pihaknya  juga menemukan dua sepeda  motor jenis Honda Beat dengan  pelat nomor yang sama, yakni M 6375 BI.

Dua orang pengendara sepeda motor tersebut langsung diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut. ”Sedikit kami hampir terkecoh dengan dua kendaraan yang pelat nomornya sama. Makanya, sebelum operasi dihentikan, dua kendaraan beserta pemiliknya  kami amankan di Mapolres Pamekasan,” tuturnya.

Sementara, untuk kendaraan yang tidak melengkapi surat-surat berkendara, pihaknya langsung memberikan penilangan  di lokasi. Selain itu, setiap kali kendaraan yang diberhentikan,  pihaknya juga memeriksa barang-barang bawaan pengendara.

Dikhawatirkan ada benda senjata tajam (sajam) atau barang haram di dalam jok sepeda motor. ”Seluruhnya berjumlah 53 penindakan. Dengan rincian, 43 dengan tilang dan 10 teguran. Untuk barang bukti kendaraan sebanyak 17 kendaraan  dan surat-surat sebanyak 26,” tandasnya. (radar)