Persepam Madura Utama Siap Orbitkan Pemain Lokal

PAMEKASAN – Janji Manajer Persepam Madura Utama  untuk mengorbitkan pemain lokal Madura bukan isapan jempol semata. Dalam waktu dekat, klub berjuluk Laskar Sape Ngamok itu akan turba ke pelosok-pelosok di seluruh  Madura untuk mencari pemain- pemain muda berbakat.

Kepastian itu disampaikan Asisten Manajer Persepam Madura Utama Nadi Mulyadi kemarin (29/3). Menurut Nadi, sebenarnya manajemen sudah mengagendakan turba berlangsung minggu ini. Namun karena beberapa alasan, turba dimungkinkan diundur hingga minggu depan.

”Yang jelas, secepatnya kami akan turba. Kami menginginkan skuad Persepam Madura Utama benar-benar beraroma Madura,” paparnya. Nadi menambahkan, sudah  ada beberapa nama pemain  lokal berbakat yang masuk radar Persepam Madura Utama. Sebelumnya  manajemen pun sudah melakukan rekrutmen pemain lokal melalui tahap seleksi.

”Kami ingin mengorbitkan pemain-pemain lokal yang potensial, memiliki skill individu dan kemampuan yang mumpuni,” tegasnya. Sebelumnya, Said Abdullah selaku manajer Persepam Madura Utama memaparkan keinginannya untuk mengorbitkan pemain-pemain muda Madura.

Dia mengharuskan, dalam skuad inti Persepam Madura Utama harus diisi oleh pemain-pemain lokal. Minimal ada tiga pemain kelahiran Pulau Garam yang dimasukkan ke klub yang bermarkas di Pamekasan itu.

”Siapa pun pelatih Persepam Madura Utama, harus memberikan kesempatan bagi pemain lokal untuk mengisi posisi di setiap laga yang akan dilakoni ke depan,” tukasnya. (radar)