Headline News:

Penghitungan Hasil Suara Dilanjutkan

KISRUH pilkades di Desa Banyubulu, Kecamatan Proppo pada Sabtu (11/5) lalu akhirnya menemukan titik terang. Setelah penghitungan sempat ditunda, akhirnya diputuskan akan dilanjutkan pada Senin hari ini (13/5). Keputusan diambil setelah Bupati Ach. Syafi i, Kepala Bappemas Moh. Zakir, Kapolres Pamekasan AKBP Nanang Chadarusman, Dandim Letkol Mawardi, camat, serta kedua belah pihak peserta pilkades sepakat untuk tidak mensahkan belasan surat suara yang terdapat pita khusus itu.


Atas kesepakatan itu, penghitungan suara akan dilanjutkan hari ini. Sementara surat suara sah yang telah dihitung mencapai 250. Dengan rincian, 50 surat suara milik calon nomor urut 1, Fijar. Sedangkan 200 surat suara adalah milik calon nomor urut 2, Ali Mahrus yang merupakan incumbent. ”Akan dilanjutkan besok,” ungkap Moh. Zakir, kepala Bappemas Pamekasan. Seperti diberitakan sebelumnya, pilkades di Desa Banyubulu kisruh dikarenakan terdapat sejumlah pita yang menempel pada kertas suara.

Hal itu menimbulkan protes dari saksi kubu salah satu calon kepala desa nomor 1, yaitu H Fijar. Mereka mempersoalkan terkait keabsahan dari surat suara itu. Sedangkan pihak saksi dari calon yang merupakan incumbent, Ali Mahrus tidak mempersoalkan. Tidak hanya di atas panggung yang melibatkan antarsaksi terjadi percekcokan. Hal itu meluas sampai pada tataran pendukung yang ada di luar panggung. Beruntung bentrok bisa diredam oleh aparat keamanan. Praktis, panitia pun menunda proses penghitungan suara dan meminta pihak bappemas untuk memberikan solusi terkait kisruh pilkades itu. (radar)

Berita Bangkalan, Berita Sampang, Berita Pamekasan, Berita Sumenep

↑ Grab this Headline Animator

kata Kunci Terkait:

  • hasil penghitu suara seluruh indonesia
  • hasil penghitungan suara terkini

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Submit Comment

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com