Pelanggan Keluhkan Layanan Wifi Telkom

Selama Tujuh Bulan Internet Tak Lancar

PALENGAAN – Fahrur Rozy, warga Desa Panaan, Kecamatan Palengaan, mengeluhkan layananan wifi Telkom. Pasalnya, akses wifi miliknya lamban. Menurut Rozy, ganggungan jaringan itu terjadi selama tujuh bulan terakhir.

Salah-seorang-pengguna-wifi-berusaha-mengakses-internet-di-perpustakaan-kemarin.

”Saya sudah  pernah melapor hal ini ke pihak  Telkom, namun tetap lamban. Jika seperti ini, saya kan rugi, karena saya rutin membayar tiap bulanan,” keluhnya. Rozy meminta pihak Telkom melakukan pembenahan sistem  agar bisa memberikan pelayanan  yang baik kepada pelanggan.

Minimal jika ada masalah, pihak  Telkom meninjau langsung ke lapangan. ”Sebab, ke depan kami butuh akses internet cepat karena ada rekapitulasi data siswa. Hal ini juga dialami sekolah-sekolah di Palengaan yang berlangganan wifi,” ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala  Kantor Telkom Indonesia Cabang Pamekasan Dony Eko A berjanji akan langsung mengecek wifi pelanggan tersebut. Karenanya, dia meminta agar pelanggan segera melapor jika akses internet sering  mengalami gangguan.

”Jika sudah diperbaiki, namun selama tiga hari akses internet tetap lamban, kami akan beri kompensasi. Artinya, di atas tiga hari itu kami akan gratiskan biayanya sampai layanan normal kembali,” ungkapnya.

Mengenai akases internet yang lamban, menurut dia, bisa disebabkan berbagai faktor. Kemungkinan karena banyak yang  mengakses internet, sehingga  server menjadi lamban. Selain sisi jaringan Telkom, faktor saluran  di rumah, seperti korosi juga bisa  menghambat jaringan internet. ”Karena itu kami akan cek dulu,” pungkasnya. (radar)