Mahasiswa Cegat Anggota DPR RI

Paksa Perbaiki Jalan Rusak

WARU – Puluhan kader PMII Komisariat Al Mardiyah mencegat rombongan anggota DPR RI Kholilurrahman di Jalan Raya Waru, kemarin (26/3). Aksi tersebut sebagai protes karena jalan yang dilintasi wakil rakyat asal dapil Madura itu tak kunjung  diperbaiki. Padahal tingkat kerusakannya cukup parah. 

Salah seorang anggota PMII  Mahrus Sholihin mengatakan,  jalan tersebut puluhan tahun  tidak diperbaiki. Bahkan sudah banyak pengendara yang mengalami kecelakaan akibat lubang besar di jalan tersebut. Berbeda dengan wilayah perkotaan  yang menurutnya setiap   tahun selalu diperbaiki.

”Kebetulan kami hari ini kerja bakti memperbaiki jalan. Tiba-tiba  ada mobil wakil rakyat.  Makanya kami cegat,” katanya. ”Turun, turun, turun,” begitu teriak mahasiswa saat mobil wakil rakyat itu melintas. Bahkan mahasiswa langsung berhamburan ke tengah jalan karena permintaannya tidak langsung  dipenuhi.

Beberapa saat kemudian, mantan bupati Pamekasan itu bersedia memenuhi permintaan mahasiswa. Saat Kholilurrahman turun, para mahasiswa langsung berdiskusi. Mereka juga menyerahkan cangkul agar wakil rakyat itu merasakan kesengsaraan  warga. Mahasiswa mendesak  Kholilurrahman tidak  hanya dekat dengan rakyat ketika menjelang pemilu.

”Katanya Waru akan dijadikan kota kedua di Pamekasan. Tapi jalannya rusak belum pernah diperbaiki sampai sekarang,” papar Mahrus. Kholilurrahman mengaku saat  itu hendak menghadiri pelantikan  Ikatan Putra Nahdlatul  Ulama (IPNU) tiga kecamatan di wilayah utara Pamekasan. Dia  mengaku kaget karena tiba-tiba  dicegat di tengah jalan. Dia sempat menduga ada kecelakaan yang mengakibatkan  kemacetan panjang.

”Saya kira ada apa, ternyata mahasiswa dan masyarakat memperbaiki  jalan,” kata Kholilurrahman.  Atas kritik dari mahasiswa, dia menyayangkan karena pemerintah setempat tidak kunjung memperbaiki  jalan yang rusak. Karena  itu, dia berjanji akan berkoordinasi  dengan pemerintah setempat dan  gubernur Jawa Timur.

”Supaya jalan yang rusak segera diperbaiki,” tukas mantan Ketua PC NU  Pamekasan.(radar)