Madura United FC Bidik Eks Manchester United Jr

Persiapan Jelang Bergulirnya ISC

PAMEKASAN – Manajemen Madura United FC rupanya tak ingin setengah- setengah dalam membangun kekuatan. Jelang bergulirnya kompetisi bertajuk Indonesia Soccer  Championship (ISC), manajemen Laskar Sape Kerrab pun sibuk berburu pemain asing berkualitas.

Sejumlah nama pemain asing pun bakal melakukan  seleksi bersama klub kebanggaan masyarakat  Madura itu. Salah satu nama yang akan mengadu nasib bersama Madura United FC adalah Kyle Ashley Nix. Berdasarkan data yang dihimpun Jawa Pos Radar  Madura, pemain yang  kini bermain di Liga Thailand  ini memiliki track record yang cukup mumpuni.

Pemain yang pernah berseragam Manchester United Junior ini pun tercatat pernah memiliki caps  bersama Timnas Inggris (U-16, U-18, U-20). Akan tetapi, data tersebut tidak menjadi jaminan pemain yang bersangkutan  bakal mulus berseragam  Madura United FC.

Hal ini dikarenakan, manajemen menginginkan pemain  asing yang nantinya bakal berseragam Madura United  FC memiliki kualitas di atas pemain lokal.  Hal itu seperti yang diungkapkan  oleh Manajer  Madura United FC Haruna Sumitro.

Haruna mengungkapkan, pihaknya tidak ingin  pemain asing yang menjadi  bagian dari Laskar Sape Kerrab memiliki kualitas setara  pemain lokal. ”Buat apa kita ambil kalau kualitasnya sama dengan pemain  lokal,” ujar Haruna.

Apa yang disampaikan Haruna dibuktikan dengan dicoretnya tiga penggawa asing asal Brasil yang sebelumnya mengikuti seleksi bersama Madura United FC. Manajemen dan tim pelatih menilai kemampuan tiga pemain tersebut tidak lebih baik dibanding  pemain lokal. (radar)