Gerak Jalan Rok Mini Jadi Sorotan

Camat Janji Lakukan Evaluasi

BATUMARMAR – Salah satu regu peserta gerak jalan perayaan HUT Ke-71 Kemerdekaan RI di Kecamatan Batu-marmar mendapat sorotan dari masyarakat kemarin (30/8).  Pemicunya, satu regu putri menggunakan rok mini. Zainuddin, 35, warga Kecamatan Batumarmar menyayangkan peserta gerak jalan mengenakan rok mini. Dia menilai hal itu tidak sesuai dengan norma sosial dan agama.

”Panitia seharusnya melakukan seleksi,” katanya. Di berpendapat, perayaan  kemerdekaan RI mestinya diisi  dengan kegiatan positif yang  dapat mendorong masyarakat untuk menghargai para pejuang. Bukan semata kegiatan hiburan seperti gerak jalan rok mini tersebut.

”Yang memakai  rok mini itu remaja puti. Jadi kurang pantas,” ucapnya. Camat Batumarmar Syaiful Haq Ramli mengatakan, gerak jalan merupakan salah satu bentuk antusiasme masyarakat merayakan HUT Ke-71 Kemerdekaan RI. Dia meminta peserta yang mengenakan rok mini tidak dibesar-besarkan.

”Jangan dibesar-besarkan, itu bentuk antusiasme masyarakat,” ujarnya. Dia mengaku tidak bisa membendung kegiatan yang dilakukan peserta gerak jalan kategori umum. Namun, jika memang peserta yang mengenakan rok mini dinilai kurang pantas, pihaknya akan melakukan evaluasi. ”Kami akan tindak lanjuti. Sebab, kami tidak di lokasi tadi (kemarin,  Red),” tukasnya. (radar)

kata Kunci Terkait:

  • berita batumarmar
  • gerak jalan batu marmar pakai rok mini
  • mayat di tamberu batu marmar
  • putri batu marmar