Headline News:

Dinas PU Dipecah Tiga

KOTA-Dinas Pekerjaan Umum (PU) akhirnya dipecah menjadi tiga, diakuinya pemecahan tersebut bertujuan untuk memaksimalkan sistem kerja. Sebab, dalam dinas PU tersebut bebannya terlalu berat sehingga cara pekerjaannya kurang maksimal. Keputusan ini sesuai hasil panitia khusus (Pansus) DPRD Pamekasan yang dirapatkan kemarin (21/5) yang bertempat di gedung DPRD. Pada pansus hadir Ketua Pansus Fariduddin Tamim yang juga sebagai ketua komisi C.


Dalam keterangannya dinas pekerjaan umum dibagi menjadi tiga, yakni dinas PU bina marga, dinas pengairan, dan dinas cipta karya. Sementara, pemecahan juga terjadi di dinas pendapatan pengelolaan keuangan dan aset (DPPKA), yakni menjadi dinas pendapatan, dan badan pengelolaan dan aset. Ketua Pansus Fariduddin Tamin menyampaikan, jika keputusan pemecahan dinas PU tersebut sudah fi nal, tinggal menunggu rapat revisi draf dan persiapan untuk diparipurnakan.

”Setelah tiga dinas disatukan dulu, ternyata beban kerjanya berat, dan pekerjaannya kurang maksimal, sehingga kita putuskan untuk dipecah,” jelasnya. Untuk DPPKA, jika dalam pemecahan tersebut dibahas oleh dua pansus, yakni pansus satu dan pansus dua. ”Kita hanya membahas yang dinas pendapatan, sedangkan untuk badan pengelolaan dan aset dibahas oleh pansus yang berbeda, namun intinya kita sudah setujui jika pemecahan ini tinggal diparipurnakan,” tambahnya. Jadi tambahnya, secara otomatis ada penambahan kepala dinas dua lagi. ”Ya tentunya ada penambahan, tinggal menunggu perkembangan selanjutnya,” pungkasnya. (radar)

Berita Bangkalan, Berita Sampang, Berita Pamekasan, Berita Sumenep

↑ Grab this Headline Animator

kata Kunci Terkait:

  • Dinas PU Pamekasan

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Submit Comment

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com