Dihantam Carry, Pelajar Tewas

PALENGAAN – Nahas menimpa Elviatun Nasiha, warga Desa Rek Kerrek, Kecamatan Palengaan. Perempuan 18 tahun  yang masih berstatus pelajar itu  mengembuskan napas terakhir setelah mengalami kecelakaan  lalu lintas (lakalantas) di Jalan  Raya Palengaan kemarin (6/3).

Kapolsek Palengaan AKP Ach.Barang-bukti-sepeda-motor-yang-dikendarai-Elviatun,-korban-lakalantas-yang-meninggal-di-TKP-kemarin. Soleh mengungkapkan, berdasar keterangan warga, Elviatun berboncengan  dengan Rodiyah, 18, mengendarai Honda Beat nopol  M 5184 DE di Jalan Raya Palengaan  sekitar pukul 09.00. Tiba di Desa Rombuh, Elviatun hendak  mendahului sepeda motor yang  melaju di depannya. Namun, dari arah berlawanan, ada mobil  jenis Carry L 1067 Y dengan  kecepatan tinggi.

”Ya, akhirnya terjadi tabrakan. Sepeda motor yang dikendarai  Elviatun Nasiha memang melebihi  markah jalan dan kurang memerhatikan pengendara dari  arah berlawanan,” ungkap Soleh  mewakili Kapolres Pamekasan AKBP Sugeng Muntaha.

Akibat tabrakan tersebut, Elviatun tewas di tempat kejadian perkara (TKP). Sementara itu, Rodiyah mengalami luka berat dan hingga berita  ini diturunkan masih dirawat secara intensif di Puskesmas Palengaan. Untuk menghindari amuk massa, aparat kepolisian  mengamankan Jebpar di Mapolsek Palengaan.  Termasuk, barang bukti (BB)  berupa sepeda motor Honda  Beat dan mobil Carry.

”Setelah Elviatun Nasiha dilarikan  ke puskesmas, anggota langsung  membawanya ke rumah duka di  Desa Rek Kerrek untuk dimakamkan. Awalnya, keluarga Elviatun  Nasiha kaget dan tidak menerima atas kejadian ini,” ucap Soleh.

Namun setelah dijelasakan,  pihaknya mencatat identitas  semua yang terlibat dalam laka  maut tersebut. Termasuk, meminta  sejumlah keterangan warga di lokasi. Untuk selanjutnya, lakalantas  tersebut akan diproses secara  hukum dan bakal ditangani  Unit Laka Polres Pamekasan.

”Saat ini pihak keluarga  Elviatun Nasiha belum bisa diajak  berbicara. Mungkin, kalau sudah menerima atas musibah  ini, mereka bisa dipanggil untuk  dilakukan proses hukum selanjutnya. Kerugian materiil mencapai Rp 8 juta,” tandasnya.  (radar)

kata Kunci Terkait:

  • kecelakaan di palenggaan
  • Kecelakaan di palengaan