Asyik Ngopi, Satpol PP Garuk Empat Siswa

Ngopi saat Jam Pelajaran

KOTA – Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pamekasan menjaring empat siswa yang tengah asyik ngopi pada saat jam pelajaran kemarin (27/4). Mereka terjaring razia di sebuah  warung kopi di Jalan Brawijaya, Pamekasan.

Empat siswa tersebut adalah DTN (inisial), 14 dan AFS, 14, siswa SMPN 1 Pademawu. Kemudian MAN, 18, siswa SMAN 2  Pamekasan, dan AF, 18, merupakan  siswa SMKN 1 Pamekasan. Sebenarnya, saat razia, di warung kopi tersebut terdapat lima siswa yang sedang nongkrong.

Namun, siswa berinisial Y berhasil kabur sebelum diciduk satpol PP. Empat siswa langsung dibawa ke kantor  sapol PP untuk didata dan diberi pembinaan. Setelah didata, petugas terpaksa melepas MAN dan AF 18.  Sebab, keduanya merupakan siswa  kelas akhir yang sudah dibebaskan oleh sekolahnya.

Sementara DTN dan AFS dipulangkan lebih akhir. Itu setelah didata dan pihak sekolah datang ke kantor satpol PP. ”Untuk sanksi dan pembinaan,  saya serahkan ke pihak sekolah,” ujar  Kasi Penyidikan dan Penyelidikan Satpol  PP Pamekasan Yusuf Wibiseno.

Dia menjelaskan, razia siswa bolos dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat. Ditengarai, warung kopi  di dekat lapas narkotika itu kerap dijadikan tempat bolos siswa.  ”Setelah kami cek, ternyata benar. Banyak siswa yang ngopi saat jam pelajaran,” katanya.

Dikonfirmasi, Guru BK SMPN 1 Pademawu  Septiana Unnun Kristiawati  berjanji akan memanggil orang tua dua siswa yang diciduk satpol PP. Sekolah juga akan memberikan sanksi sesuai  tata tertib (tatib) sekolah. ”Kami tidak mungkin mengawasi seluruh siswa, apalagi siswa yang berangkat dari rumahnya tetapi bolos,” katanya. (radar)

kata Kunci Terkait:

  • radar madura murid smp 2 pademawu