Ancam Mutasi Pejabat Lelet

KOTA – Kinerja satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Pamekasan selama 2015 tidak sepenuhnya memuaskan. Buktinya, dari  hasil evaluasi yang dilakukan  oleh Bupati Achmad Syafii, ada beberapa SKPD yang kinerjanya tidak maksimal. Sehingga belum bisa memberikan pelayanan yang memuaskan  kepada masyarakat.

Achmad-Syafii-Bupati-Pamekasan.

”SKPD berapor merah (kinerjanya belum memuaskan, Red) sudah saya kantongi. Namun ini masih rahasia. Yang jelas selama satu tahun, saya sudah banyak mengevaluasi SKPD,” ujar Syafii. Hasil evaluasi itu nantinya akan disampaikan kepada SKPD.

Diharapkan, pihak SKPD mulai berbenah dan meningkatkan pelayanan. Sebab jika Kinerja SKPD masih lelet, dia mengancam akan melakukan mutasi. ”Yang jelas, saya akan melakukan mutasi dengan berbagai pertimbangan.  Pertama terkait  dengan kinerja, loyalitas, dan kemampuan mereka dalam  bekerja,” ungkapnya.    

Namun pihaknya mengaku tidak akan memutasi secara sepihak. Akan ada pihak-pihak lain yang dilibatkan. Sebab, bupati dikatakan tidak mempunyai hak prerogatif untuk memutasi. Melainkan, hanya bisa mengusulkan  nama-nama yang akan dimutasi untuk dijadikan  pertimbangan oleh tim.

Kemudian, usulan bupati dikaji oleh tim daerah dan pusat. ”Nantinya ada tim gabungan yang akan mengevaluasi. Meliputi, baperjakat dan assesment dari pusat. Mereka nanti yang memutuskan berdasarkan kriteria,”  pungkasnya. (radar)