Warga Keluhkan Listrik Sering Padam

KOTA – Pemadaman listrik di wilayah Bangkalan sering terjadi. Selama itu pula pihak PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) tidak memberikan informasi terlebih dahulu. Akibatnya, pelanggan mengeluh  dan merasa dirugikan.

Khotamur Rusli Susanto, 32, warga Kelurahan Kraton, Kecamatan Kota Bangkalan mengatakan, aliran listrik di perkotaan sering padam. Sepanjang September sudah ada sekitar empat kali pemadaman. ”Terkadang, walaupun tidak  hujan, sering padam juga,”  katanya kemarin (25/9).

Dia mengungkapkan, seringnya listrik padam tanpa ada konfirmasi kepada pelanggan. Karena itu, mereka tidak mempersiapkan alat penerang sementara agar tidak gelap saat malam.

”Di siang hari juga sering padam,” pungkasnya. Abdullah Malik Ibrahim, 26, warga Kelurahan Mlajah menganggap pelayanan PLN belum maksimal. Bahkan terkadang, sering kali listrik padam, menyala, dan padam lagi. ”Kami yakin ada kerusakan alat. Namun tidak diganti, hanya diperbaiki,” ucapnya.

Manajer PT PLN Rayon Bangkalan Andrias Susilo Warsono tidak menampik listrik di kota sering padam. Sebab, ada kerusakan alat proteksi recloser.

”Kami hanya memperbaikinya,” terangnya. Sejauh ini memang hanya diperbaiki. Untuk pergantian alat baru, pihaknya sedang mengusulkan ke PT PLN Area Pamekasan. Diharapkan, dengan alat yang baru itu layanan  kepada pelanggan kembali  normal. ”Kami tidak tahu kapan. Yang jelas secepatnya,”  pungkasnya. (radar)

kata Kunci Terkait:

  • manajer pt pln di madura