Tuntut Menpora Cabut Pembekuan PSSI

Isi Deklarasi Ciamis Hasil Pertemuan CEO Klub Sepak Bola

BANGKALAN – Konflik berkepanjangan antara PSSI dan Kemenpora membuat gerah pencinta sepak bola di  tanah air. Tak ingin permasalahan yang  merugikan klub tersebut berlarut-larut, para CEO klub sepak bola di tanah air  mengadakan pertemuan di Ciamis.

Tuntut-Menpora-Cabut-Pembekuan-PSSI

Dalam Pertemuan CEO Klub Sepak Bola se-Indonesia itu membuahkan hasil deklarasi yang disepakati oleh 49 CEO yang menghadiri acara silaturahmi,  yang dilaksanakan di gedung  Islamic Center Ciamis. Isi dari deklarasi tersebut dibacakan oleh  Samsul Bahri dari PSBL Lhanka Aceh selaku ketua pertemuan didampingi Umuh Muhtar Manajer Persib Bandung selaku wakil ketua, Adi Gunawan (Persikad Depok)selaku sekretaris, Afen H (Persigo Gorontalo) selaku ketua Tim Perumus,  Arman (Nial Persigubin Papua) selaku  wakil ketua Tim Perumus dan Kusyairi  ( Persipon Pontianak) selaku anggota serta  Drs H Herdiat MM tuan rumah Manajer  PSGC Ciamis.

Salah satu poin dari deklarasi tersebut menuntut Menpora mencabut  pembekuan PSSI dan ucapan terima kasih pada Presiden RI Joko Widodo atas instruksinya mencabut pembekuan PSSI dalam pertemuan dengan  panitia Ad-Hoc FIFA. Deklarasi itu pun  mendapat sambutan baik dari 49 CEO  Klub se-Indonesia serta ditandatangani  sebagai hasil kesepakatan.

Asisten Manajer Persepam Madura Utama Nadi Mulyadi yang turut hadir dalam pertemuan tersebut berharap roda  sepak bola di tanah air dapat kembali berputar dengan pencabutan  pembekuan PSSI. ”Semoga iklim sepak bola  di tanah air kembali normal, dan kami dapat segera berkompetisi dan menghibur suporter setia Persepam Madura Utama,” ujar Nadi. (radar)