Sopir Ngantuk, Avanza Terperosok ke Sawah

KOTA – Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi di akses Suramadu di Desa Morkepek, Kecamatan Labang, kemarin (28/12) sekitar pukul 03.00. Beruntung, tidak ada korban jiwa dari peristiwa nahas tersebut. Sementara pengemudi hanya  mengalami luka-luka.

Seorang-anggota-polisi-memeriksa-mobil--yang-terperosok-ke-sawah-di-jalur-akses-Suramadu,-Desa-Morkepek,-Kecamatan-Labang,-kemarin.

Kecelakaan berawal saat mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi (nopol) M  392 P yang dikemudikan Syaiful Anam, 38, warga Kelurahan Karang Gayam, Sampang,  berjalan dari arah selatan dengan kecepatan tinggi. Namun, beberapa saat kemudian, ban  mobil itu tiba-tiba selip, sehingga oleng dan  terperosok ke sawah.

Akibat kecelakaan tersebut, Syaiful  Anam hanya mengalami luka ringan dan  sempat dilarikan ke RSUD Syamrabu Bangkalan. Sementara mobil yang dikendarai  diamankan di Pos Tangkel. Kanit Laka Lantas Polres Bangkalan Ipda  Puji Purnomo menyampaikan, pengemudi  saat itu mengantuk sehingga hilang kendali.

Karena itulah, mobil yang dikendarainya  tiba-tiba oleng ke arah sawah yang berada di sebelah barat jalan raya. ”Ini murni kelalaian pengemudi. Beruntung  jalan raya saat itu sepi, sehingga tidak terjadi kecelakaan beruntun,” katanya.

Puji mengimbau agar masyarakat  berhati-hati saat melakukan perjalanan  jauh, apalagi malam hari. Sebab, faktor  kesehatan dan kelelahan akan sangat  berpengaruh jika tetap dipaksakan untuk berkendara.

”Banyak laka lantas. Tentunya ini  menjadi atensi kami supaya masyarakat sadar dan tidak seenaknya sendiri saat  berkendara. Kerugian material sekitar  Rp 30 juta,” tandasnya. (radar)