Sebar Bunga dan Brosur Lalu Lintas

KOTA – Puluhan Polisi Wanita (Polwan) Polres Bangkalan melakukan aksi turun jalan kemarin (21/4). Dengan menggunakan  kebaya, para srikandi itu  memberikan bunga dan brosur keselamatan berlalu lintas kepada  para pengguna jalan.

Aksi damai yang dilakukan di Jalan Halim Perdana Kusuma, Pemuda Kaffa, KH Moh. Kholil, dan Cokroaminoto Kota Bangkalan,  itu dalam rangka memperingatiHari Kartini. Dalam aksi tersebut, para polwan tidak hanya sekadar bagi-bagi bunga  dan brosur, tetapi juga memberi pemahaman kepada pengendara  tentang pentingnya menjaga keselamatan  dalam berlalu lintas.

Salah satu polwan yang ditemui wartawan, Ipda Nenny Sasongko mengaku baru kali ini Bhayangkari turun jalan mengenang RA Kartini. Karena  itu, momen itu dijadikan kesempatan untuk memberi pemahaman tentang keselamatan berkendara  kepada masyarakat.

”Kami ajak masyarakat agar selalu patuh dengan aturan  dan rambu-rambu lalu lintas,”  ucapnya kepada Jawa Pos Radar  Madura, kemarin. Dia menyampaikan, kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian srikandi polwan terhadap maraknya angka laka lantas di Bangkalan.

Karena itu, dia mengimbau kepada para pengendara agar tidak lalai dalam berkendara. ”Dengan pendekatan dan memberi bunga, semoga masyarakat bisa lebih memahami dan sadar untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas,” ujarnya.

Perempuan asal Tulungagung itu menambahkan, setelah turun ke jalan, para srikandi polwan itu juga melakukan penyuluhan anti korupsi di Polres Bangkalan. ”Semoga ini bermanfaat bagi masyarakat,” harap dia. (radar)