Ratusan Biker Hadiri Deklarasi YNCI Bangkalan Chapter

KOTA – Ratusan biker dari 73 kota di Indonesia yang tergabung dalam Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI) berkumpul di Bangkalan. Kedatangan mereka untuk menyaksikan deklarasi YNCI Bangkalan Chapter kemarin (4/9).   Deklarasi itu dibuka Bupati  Bangkalan RK Muh. Makmun  Ibnu Fuad.

Sejumlah pejabat penting juga hadir. Antara lain,  Ketua DPRD Imron Rosyadi  dan Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Ady Nugroho. Ketua YNCI Bangkalan Chapter Dandik Anugrah mengatakan, member YNCI Bangkalan cukup banyak, yakni 80-an orang.

”Kami punya misi kenapa bergabung dengan komunitas klub sepeda motor ini, yakni mencari saudara,” katanya kemarin. Untuk itu, slogan yang dipakai yakni sak duluran saklawase atau setretanan selajunah (bersaudara selamanya).

Pihaknya  juga memiliki agenda untuk menggelar bakti sosial dan ikut serta dalam melestarikan  keanekaragaman budaya-budaya Madura.  Dandik Anugrah berkomitmen  untuk menjadi komunitas yang taat aturan dan siap menjadi pelopor tertib berlalu lintas.

”Selain itu, kami juga ingin menjadi klub sepeda motor yang patuh  aturan lalu lintas dan tidak bikin onar di jalan,” tambahnya.  Bupati Bangkalan RK Muh. Makmun Ibnu Fuad mengapresiasi terbentuknya komunitas itu. Pria yang juga suka menunggangi Yamaha Nmax itu berharap kehadiran YNCI Bangkalan Chapter berkontribusi  dalam memajukan Bangkalan.

”Ini luar biasa, karena yang  hadir dari seluruh Indonesia. Semoga bisa menjadi pelopor  bagi komunitas sepeda motor lainnya,” ucapnya. Sementara itu, Ketua DPRD Bangkalan Imron Rosyadi meminta kepada semua yang hadir agar menyampaikan ke seluruh  penjuru Nusantara bahwa penduduk Bangkalan dan Madura memiliki masyarakat yang bersahabat, ramah dan suka menjalin  persaudaraan.

”Semoga Bangkalan selalu ada di hati para bikers, sehingga ingin selalu datang ke  Bangkalan,” ujarnya.  Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Ady Nugroho berharap YNCI Bangkalan Chapter menjadi pelopor tertib berlalu   lintas. ”Saya harap agar tertib berlalu lintas dan memiliki program-program yang jelas untuk masyarakat,” pungkasnya. (radar)

kata Kunci Terkait:

  • akp ady nugroho
  • nmax bangkalan madura
  • ratusan bikers hadiri deklarasi ynci bangkalan chapter