Rampas Handphone Siswi, Dua Pelaku Nyungsep

KWANYAR – Aksi dua perampas handphone milik pelajar SMKN Kwanyar, Siti Jamilah, 16, asal Desa Pajentan, Tanah Merah, berakhir nahas. Pasalnya, saat pelaku berusaha melarikan diri, kedua pelaku mengalami kecelakaan dan nyemplung ke laut.

Kapolsek Kwanyar AKP Irianto mengatakan, kronologi kejadian perampasan handphone milik siswi tersebut bermula saat dia hendak pulang dari sekolahnya. Setiba di Jalan Raya Bujur, Desa Pesanggrahan, siswi tersebut dipepet sepeda Yamaha Vixion yang dikendarai dua orang.

”Menurut keterangan korban, handphone-nya ditaruh di jok depan, lalu diambil oleh pelaku yang bonceng dan melarikan diri,” jelasnya kemarin (20/4). Mengetahui handphone-nya dirampas, korban yang menggunakan sepeda motor Beat nopol L 6090 HZ mengejar pelaku.

Kurang lebih 200 meter dari tempat kejadian perkara (TKP), kata Irianto, pelaku mengalami kecelakaan dan nyemplung ke laut. ”Kebetulan, Jalan Raya Pesanggrahan ini di tepi laut. Pelaku panik mungkin, makanya kecelakaan,” terangnya.

Setelah itu, pihaknya bersama anggota dibantu warga setempat mengamankan pelaku untuk dibawa ke polsek. Saat ini tersangka langsung diserahkan ke Polres Bangkalan. Tak hanya itu, pihaknya mengaku sedang menyelidiki sepeda motor yang digunakan pelaku.

Sebab, saat diamankan, sepeda motor tersebut tidak berpelat nomor. ”Kami sedang selidiki sepeda motornya, khawatir ada kaitannya dengan curanmor,” ujarnya. Sementara itu, Kades Pesanggrahan Khoirul membenarkan bahwa ada pelaku perampasan yang berhasil ditangkap.

Menurut dia,  warga Desa Pesanggrahan sangat kompak untuk menghentikan kejahatan di wilayahnya. ”Iya itu benar. Pelakunya langsung diserahkan ke polsek,” singkatnya. (radar)