Provinsi Madura Adalah Keniscayaan

UTM Berharap Semua Elemen Masyarakat Bersatu

KAMAL – Focus group discussion (FGD) tentang pembentukan Provinsi Madura digelar di kampus Univesitas Trunojoyo Madura (UTM) kemarin (28/9). Kegiatan tersebut dihadiri pimpinan dan perwakilan perguruan tinggi negeri dan swasta se-Madura.

Ketua Panitia Nasional Persiapan Pembentukan Provinsi Madura H. Achmad Zaini juga mengikuti FGD. Ketua Tim Ahli Kajian Panitia Nasional Persiapan Pembentukan Provinsi Madura Dr. Deni Setya Bagus Yuherawan, S.H., M.S mengatakan, UTM ditunjuk untuk  melakukan kajian persiapan Madura menjadi provinsi.

Tidak hanya itu, UTM juga terlibat dalam struktur kepanitiaan persiapan pembentukan Provinsi Madura.  ”Sebagai rangkaian persiapan pembentukan Provinsi Madura, kami melakukan kajian dari aspek sosial, hukum, budaya, ekonomi, SDA,  dan SDM yang melibatkan semua  stakeholder dan perguruan tinggi se-Madura. Bagi kami, Provinsi Madura  adalah keniscayaan,” terang pria yang juga menjabat PR I UTM itu.

Rektor UTM Dr. Drs. Ec. H. Muh.  Syarif, M.Si mengatakan, sudah waktunya Madura menjadi provinsi. Semua aspek layak untuk menjadikan Madura sebagai provinsi.

”Kami berharap ada komitmen dari semua masyarakat dan stakeholder demi kepentingan pengembangan dan kemajuan Madura,” ujarnya. (radar)