Nelayan Minta Perlindungan Pemerintah

SOCAH – Nelayan di Desa Junganyar, Kecamatan Socah, khawatir tidak bisa menambatkan perahunya lagi. Pasalnya, pantai penuh  dengan tumpukan batu proyek  pembangunan pabrik. Mereka berharap  pemkab dan DPRD Bangkalan  bisa melindungi nelayan.

Seorang-nelayan-berjalan-di-dekat-perahunya-di-Desa-Junganyar,-Kecamatan-Socah,-kemarin.

Muaffan, 35, nelayan setempat, mengaku,  sudah beberapa hari ini pantai  dilakukan pengerukan. Kemudian,  diberi tumpukan batu. Panjang pengerukan  mencapai 3 kilometer.  Dia menilai, aktivitas proyek tersebut  mengganggu nelayan di Desa Junganyar.

Muaffan meminta pemerintah segera turun tangan agar aktivitas itu dihentikan.  ”Kami sebagai masyarakat kecil, jika melawan pasti diancam. Kalau  itu terjadi, kami akan melakukan  aksi pada pemkab,” katanya kemarin (15/12).

Terpisah, Anggota Komisi C DPRD  Bangkalan Nurhasan mengatakan  akan menampung aspirasi nelayan di Junganyar. Pihaknya mengaku  perlu meninjau lokasi untuk mengetahui  permasalahan yang dihadapi nelayan. ”Saya tidak tahu pasti. Tapi,  saya akan menyikapi setelah ada  laporan,” katanya. (radar)

kata Kunci Terkait:

  • desa junganyar
  • carok disocah ujunganyar
  • carok junganyar socah