Headline News:

Nasib Ribuan THL K2 Tak Jelas

Tak Ada Prioritas, Hanya Berhak Ikut Tes CPNS


KOTA-Nasib ribuan tenaga harian lepas kategori 2 (THL K-2) di lingkungan Pemkab Bangkalan sampai saat ini belum jelas. Indikasinya, kendati sudah diajukan ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN), 4.413 THL tersebut belum tentu diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Untuk menyandang status PNS, mereka tetap harus mengikuti tes sesuai kebijakan BKN. Hal ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bangkalan, Abd. Rasjid, kemarin (2/4).

Kepada sejumlah wartawan, Rasjid menjelaskan, THL K2 di lingkungan Pemkab Bangkalan yang masuk dalam daftar nominasi BKN, tidak secara otomatis diangkat menjadi PNS. BKD Bangkalan hanya mengajukan ke BKN supaya THL bisa mengantongi tiket untuk mengikuti tes CPNS 2013. ”Mereka berhak ikut tes CPNS. Tapi lulus tidaknya ditentukan BKN. Kalaupun lulus tes, mereka masih dites lagi.

Kapan waktu pelaksanaan tes itu, saya masih belum tahu. Yang jelas, sampai saat ini kami masih menunggu petunjuk BKN dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB),” imbuhnya. Mantan Kepala Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KP2T) ini mengaku belum tahu nasib ribuan THL tersebut jika nanti ternyata tidak lulus dalam tes CPNS 2013. Sebab, masih belum ada ketentuan yang mengatur hal tersebut. Abd. Rasjid berharap ribuan THL K2 yang masuk dalam daftar nominasi BKN mempersiapkan diri menjelang pelaksanaan tes CPNS agar bisa menyelesaikan soal dengan benar.

”Materinya hanya dua, kompetensi bidang dan kompetensi dasar. Yang jelas materi tesnya berbeda dengan materi tes CPNS jalur umum,” harapnya. Lebih jauh Abd. Rasjid mengungkapkan, dari total 4.413 THL K2 yang ada di lingkungan Pemkab Bangkalan, hanya 4.406 THL yang masuk nominasi BKN. Sebab, tujuh THL K2 dinyatakan gugur dan tidak masuk ke dalam daftar nominasi THL-K2 BKN. ”Kita tidak tahu kenapa tujuh THL itu tidak masuk. Sebab, yang menentukan semuanya BKN,” ungkapnya.

Dijelaskan Abd. Rasjid, daftar nama THL K2 yang masuk nominasi BKN sudah ditempel di semua kantor satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Bangkalan. Untuk itu, bagi THL K2 yang merasa namanya masuk dalam nominasi BKN bisa melihat datanya di masing-masing kantor SKPD. Lalu bagaimana nasib THL K-1 Pak? Abd. Rasjid menegaskan, untuk THL K-1 ini pihaknya masih menunggu penetapan dari KemenPAN-RB. ”Jumlahnya sebanyak 1.354. Sampai saat ini kami masih menunggu penetapan dari KemenPAN-RB,” ujarnya.

Aris Setia, salah seorang THL yang masuk daftar nominasi THL K2 mengaku senang namanya masuk dalam nominasi THL K2 BKN. ”Ya senang aja nama saya ada. Terkait tes CPNS nanti, saya pasrah dan hanya bisa berdoa. Saya mengikuti alurnya aja Mas. Saya akan belajar sebisanya,” kata THL yang berdinas di Kantor Pengelolaan Pasar Bangkalan ini. (radar)

Berita Bangkalan, Berita Sampang, Berita Pamekasan, Berita Sumenep

↑ Grab this Headline Animator

kata Kunci Terkait:

  • kabar terbaru K2 kabupaten sumenep
  • nasib k2 kab bangkalan
  • hasil DPRD bgkalan
  • nasib k2 kab sumenep
  • thl k2 di pamekasan bulan maret
  • info ter baru k2 di sumenep
  • Daftar nama-nama cpns k2 sumenep
  • bkn kab bangkalan
  • nasib k2 sumenep yg tidak lolos
  • nasib K2 kab sumenep madura yg tdk lolos cpns

Baca Juga :

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Submit Comment