Mayat Perempuan Terapung di Laut

Kondisi Tubuh Hancur

KAMAL – Sesosok mayat perempuan ditemukan mengapung di laut Desa/Kecamatan Kamal kemarin (10/4). Kondisi tubuh mayat sudah hancur. Organ tubuh pun sudah banyak yang hilang. Bagian tubuh yang tersisa hanya batok kepala, paha, betis, dan kaki.

Sementara  bagian dada dan perut tinggal tulang. Menurut keterangan warga sekitar, penemuan berawal dari bau tidak sedap di sekitar Pelabuhan Timur Kamal. Penasaran, warga pun berusaha mencari sumber bau tersebut. ”Ternyata bau itu berasal dari mayat yang mengambang di laut,” ujar Muhidin, warga sekitar.

Warga akhirnya melaporkan penemuan mayat ke Polair Kamal. Tak berselang lama, anggota polair datang ke tempat kejadian perkara (TKP). Setelah berkoordinasi dengan polsek dan puskesmas, mayat kemudian dievakuasi. Kemudian, dikirim ke kamar mayat RSUD Syamrabu Bangkalan.

Anggota Polair Kamal Brigadir Yeni Fauzi menjelaskan, mayat tersebut diperkirakan sudah sebulan tenggelam di laut. Identitas yang diketahui hanya jenis kelaminnya. Sementara umur mayat itu diperkirakan berusia 25 tahun dan tinggi badannya 150 cm.

”Ciri lainnya, gigi agak maju ke depan (tonggos, Red). Hanya itu yang bisa diketahui. Untuk identitas lain belum ada. Sebab, organ dalam sudah busuk dan hancur,” ujarnya. Dia menambahkan, belum ada warga yang melaporkan kehilangan salah seorang anggota keluarganya. Karena itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan Polsek Kamal dan jajaran polisi di Surabaya.

”Memang belum ada yang melaporkan ada anggota keluarga yang hilang,” katanya. Menurut dia, pihaknya menunggu hasil visum di RSUD yang dilakukan selama satu hingga dua hari ke depan. Kemudian, mencari
tahu keberadaan keluarga korban untuk segera dimakamkan.

Saat ini pihaknya tengah menyelidiki lebih jauh untuk menemukan fakta-fakta baru atas ditemukannya mayat tersebut. ”Kami berupaya mencari fakta-fakta baru. Kepada masyarakat yang mungkin ada keluarganya hilang, kami imbau untuk melapor,” pungkasnya. (radar)

kata Kunci Terkait:

  • brigadir kamal