Madura United FC Bakal Cari Tandem Pablo

BANGKALAN – Menguasai jalannya pertandingan. Merajai penguasaan bola. Akan tetapi, lemah di penyelesaian akhir. Itulah sekilas gambaran permainan Madura United FC kala menghadapi Semen Padang
pada laga uji coba yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Kamis (7/4).

Selain koordinasi lini pertahanan yang harus menjadi catatan pelatih Madura United FC Gomes de Oliviera, barisan striker klub berjuluk Laskar Sape Kerrab ini juga butuh perhatian lebih. Pasalnya, Pablo Rodriguez yang diplot sebagai ujung tombak Madura United FC terlihat lemah soal finishing touch.

Bahkan, striker asal negeri Matador itu sering kalah dalam duel satu lawan satu. Hanya Engelberd Sany yang tetap mampu bermain trengginas dari lini kedua. Maka tidak salah jika kemudian manajemen Madura United FC bakal mencari tandem bagi Pablo. Hal itu seperti yang disampaikan  CEO Madura United FC, Achsanul Qosasi.

”Kami akan segera mencari tandem Pablo di lini depan,” ujar Achsanul Qosasi. Sorotan negatif juga ditujukan pada  pemain baru Madura  United FC asal Nepal, Bikram Lama. Pasalnya, Bikram yang  diplot sebagai gelandang gagal menjadi pengatur serangan Laskar Sape Kerrab. Bahkan,  beberapa kali pemain Timnas Nepal ini melakukan  kesalahan yang tidak perlu.

Kekalahan atas Semen Padang ini harusnya menjadi momen bagi manajemen Madura  United FC untuk melakukan evaluasi sebelum kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) bergulir. Masih ada waktu yang cukup bagi Gomes untuk menambah atau merombak pemainnya. Terpenting, diharapkan mental pemain tidak down atas kekalahan ini. (radar)

kata Kunci Terkait:

  • pemain incaran madura united