Madura United FC Agendakan Dua Uji Coba

Surabaya United dan PS Semen Padang  Bakal Jadi Lawan Sepadan

PAMEKASAN – Publik pencinta sepak bola di Bangkalan bersiap menyambut duel laga tim papan atas di tanah air. Pasalnya, jelang bergulirnya  kompetisi  Indonesia  Soccer Championship (ISC), klub kebanggaan masyarakat Madura, Madura United FC, memastikan akan menggelar dua laga uji coba di Bangkalan.

Dalam uji coba yang rencananya akan berlangsung pada 7 dan 9 April di Stadion Gelora Bangkalan, Madura United FC akan menghadapi dua kekuatan  sepak bola di tanah air. Adalah Surabaya United dan PS Semen Padang yang bakal menjadi lawan sebanding  bagi Madura  United FC.

Dengan kekuatan dan kedalaman skuad yang dimiliki oleh PS Semen Padang dan Surabaya United, laga uji coba ini dapat menjadi tolok ukur kekuatan Madura United  FC. Pasalnya, kompetisi ISC yang diisi oleh klub-klub terbaik di tanah air tentunya memiliki atmosfer yang  berbeda dengan ajang seperti Piala Gubernur Kaltim yang diikuti oleh  Madura United FC.

Dihubungi Jawa Pos Radar Madura, pelatih Madura United FC Gomes de Oliviera mengaku sangat antusias menyambut uji coba tersebut. Menurut Gomes, uji coba menghadapi klub yang memiliki kekuatan yang setara dengan  timnya bakal menaikkan tensi pertandingan.

Kemampuan para pemain pun akan terlihat dalam uji coba tersebut.  ”Kompetisi ISC berbeda dengan Piala Gubernur Kaltim. Kompetisi ini memiliki durasi waktu yang cukup panjang, jadi kami harus mempersiapkannya dengan matang. Saya ingin mental bermain para pemain jauh lebih matang menghadapi ISC. Salah satu cara mematangkan mental pemain ya dengan uji coba,” ujar Gomes. (radar)