Madura United Akan Gelar TC di Batu

BANGKALAN – Pasca uji coba menghadapi Persik Legend, manajemen Madura United FC memilih memberikan libur pada pemain. Hal itu dilakukan dengan harapan kondisi para pemain kembali freshusai menjalani training dan uji coba di Bangkalan dan Kediri.

Kepada Jawa Pos Radar Madura, Manajer Madura United FC Haruna Sumitro menjelaskan, usai libur selama 2–3 hari, pemain akan kembali dikumpulkan untuk melaksanakan training center (TC) di Batu. ”Saat ini tim sedang diliburkan selama 2–3 hari, selanjutnya akan TC di Batu,” ungkapnya.

Haruna mengungkapkan, TC di Batu merupakan agenda dari tim pelatih. Mengingat masih ada lubang yang harus segera dicari solusinya oleh tim pelatih. Senada diungkapkan oleh pelatih Madura United FC, Gomes de Oliviera. Gomes menilai beberapa lini masih harus mendapat pembenahan.

“Pada laga melawan Persik Legend, gawang kami masih kebobolan, itu artinya kami akan terus perbaiki lini pertahanan yang lemah,” ujar Gomes. Lebih jauh Gomes mengungkapkan, pada laga melawan Persik Legend di Stadion Brawijaya, pemain sudah dapat mengatasi mental bermain di hadapan ribuan suporter Persik. Akan tetapi, hal  perlu dimantapkan kembali saat TC di Batu.

“Setelah libur, kami akan kembali pada Rabu (13/4). Kami akan TC di Batu selama 10 hari,”  papar pelatih asal Brasil ini. Selama 10 hari di Batu tim pelatih juga akan mengadakan uji coba lagi melawan tim lokal. Pasti ada uji coba, kita akan perbaiki koordinasi  antarlini,” pungkas Gomes.(radar)