Isi Bensin, Honda Beat Ludes Terbakar di Kamal

KAMAL – Ada pemandangan berbeda di area Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kecamatan Kamal. Sepeda motor milik Abdul David Maulidi, 20, warga Desa Gili Barat, Kecamatan Kamal, terbakar saat mengisi bensin kemarin  (21/9).

Kejadian itu menjadi  tontonan warga sekitar.  Kasus itu terjadi sekitar pukul 07.00. Setelah mengisi bahan bakar, ada percikan  api dari mesin. Karena takut membahayakan, sepeda motor dengan nomor polisi (nopol) L 6055 EM itu dibawa  ke lokasi yang lebih aman.  Pemilik kendaraan berusaha  untuk memadamkannya. Namun usahanya sia-sia, api terus membesar.

”Saya hanya sendirian mencoba memadamkan api  dengan mengambil air di toilet SPBU,” ucap Maulidi  saat ditemui di tempat kejadian perkara (TKP). Menurut dia, petugas SPBU lambat  melakukan pencegahan se hingga api cepat membesar. Saat api masih kecil, petugas SPBU hanya melihat.

Maulidi mengatakan, petugas SPBU baru bertindak setelah banyak warga yang memarahinya. Namun karena api sudah membesar, pemadaman api menggunakan tabung pemadam kebakaran.  Tapi, itu tidak banyak membantu. Sepeda motor hangus  dilalap si jago merah.

Setelah api dipadamkan, Maulidi langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Kamal. Diakuinya, akibat kejadian itu dirinya mengalami  kerugian yang sangat besar.  Selain sepeda motor, handphone miliknya juga ikut terbakar. ”Kami langsung lapor polisi,” jelasnya.

Sementara itu, pengawas SPBU, Kamto, mengatakan, tidak bisa memberi ganti  rugi terkait sepeda motor yang terbakar. Sebab, kebakaran bukan karena kesalahan petugas. Hal itu sudah menjadi tanggung jawab pemilik kendaraan.

”Jangankan ganti rugi, bantuan apa pun tidak bisa kami berikan, toh bukan salah kami,” jelasnya.  Kapolsek Kamal AKP Puguh Suatmojo membenarkan kejadian itu. Namun, pihaknya tidak bisa menyimpulkan penyebab terjadi kebakaran. Pihaknya masih menyelidikinya, apakah karena kesalahan petugas  SPBU atau memang terjadi korsleting pada sepeda motor.

”Kami belum tahu penyebabnya,” katanya singkat. (radar)

kata Kunci Terkait:

  • korban carok di kamal madura
  • beat terbakar di kamal madura
  • kamto pom bensin madura
  • pom bensin kamal