Incar Knalpot Brong Sambut Tahun Baru

KOTA – Menjelang perayaan menyambut Tahun Baru 2016, sejumlah pengamanan mulai disiapkan Polres Bangkalan. Salah satu yang menjadi incaran adalah sepeda motor yang menggunakan knalpot brong. Wakapolres Bangkalan Kompol Mudakkir mengatakan, tahun baru kali ini pihaknya menyiagakan personelnya di pos pengamanan di tiga  lokasi.

Seorang-polisi-memperlihatkan-sepeda-motor-dengan-knalpot-brong-yang-diamankannya-di-Mapolres-Bangkalan-kemarin

Yakni Kamal, Alun-alun kota dan Akses menuju Suramadu.  ”Pos pantau pengamanan sudah mulai didirikan.  Knalpot brong kami incar, sebab itu elanggar peraturan,”  katanya kemarin (20/12).  Mudakkir mengimbau kepada seluruh masyarakat  Bangkalan untuk tidak menggunakan knalpot brong.

Terlebih, pada perayaan malam tahun baru. Sebab selain melanggar, knalpot brong juga menyebabkan kebisingan. ”Dalam waktu dekat, kami akan lakukan razia di beberapa  titik yang sering dijadikan tempat nongkrong para remaja,” janjinya.

Terpisah, Aryo, 29, warga Desa Tanjung Jati, Kecamatan   Kamal mengatakan, pemakaian knalpot brong sangat mengganggu warga.”Kalau malam minggu, di  sekitar pelabuhan ini bising banget,” ujarnya. Aryo meminta kepada aparat kepolisian untuk  mengamankan sepeda motor berknalpot brong.

Sebab, sejauh ini pihaknya menilai pihak kepolisian belum maksimal dalam menindak pelanggaran pengendara.  ”Saya sepakat jika tahun baru tanpa knalpot  brong,” pungkasnya. (radar)

kata Kunci Terkait:

  • malam taon baru di desa tanjungjati kamal