DPD Restui Fatkhurrahman Maju Bupati

KOTA – DPC PDI-P Bangkalan memastikan akan mengusung kader terbaiknya untuk bertarung pada Pilkada Bangkalan 2018 mendatang. Itu setelah niat Ketua DPC PDI-P Bangkalan H Fatkhurrahman untuk maju sebagai calon bupati (cabup) Bangkalan, direstui oleh DPD PDI-P Jawa Timur.

”Awalnya PDI-P berniat maju sebagai calon wakil bupati. Nah, karena semangat  kader tinggi, kami percaya bisa maju cabup. PDI-P itu pro wong cilik, kami harus menang,” ujarnya saat memimpin  rapat koordinasi internal PDI-P.

Wakil Ketua DPRD Bangkalan ini mengatakan,  rapat koordinasi internal PDI-P tersebut merupakan tindak lanjut dari rapat internal di DPD Jawa Timur. Menurut dia, pengurus DPC, PAC, hingga ranting selalu mempunyai semangat tinggi untuk  meraih kemenangan. Sebab, kemenangan bisa diraih melalui ”akarnya”.

Pria yang akrab disapa H Kur ini mengaku, sudah menyiapkan 5.000 banner. Ribuan banner akan dipasang serentak di 18 kecamatan pada Selasa mendatang (5/4). Sekretaris DPD PDI-P Jawa Timur Utari mengatakan, pemasangan banner menjadi  catatan penting bagi para kader. Selain itu,  pemasangan banner tersebut harus disertai bendera Indonesia (Merah Putih, Red).

Menurut dia, PAC dan DPC hampir 95 persen diisi oleh pemuda. Ini merupakan energi baru yang bisa membangkitkan Bangkalan. ”Kader PDI-P Bangkalan luar biasa. Mampu menambah jumlah kursi, dari 2 kursi menjadi 7 kursi. Artinya, masyarakat di Madura mulai percaya bahwa PDI-P adalah partai yang diminati,” katanya. (radar)