Headline News:

DKP-Perizinan Tak Tahu Proyek Pinggir Pantai

dkpBANYUATES-Selama ini. di daerah pantura Sampang jangan di manfaatkan masyarakat untuk pembuatan tambak baik tambak garam, ikan, maupun udang. Namun, di Desa Jatrah Tmur. Kecamatan Banyuates, saat ini sedang dibangun ama tambak. Sayangnya, pembangunan yang masih dalam proses pengerukan tanah itu belum diketahui secara pasti.


Apakah lokasi tersebut untuk tambak ikan, udang atau tambak garam. “Yang jelas ini untuk pembangunan tambak, tidak tahu tambak ikan apa garam,” kata Bambang warga sekitar lokasi proyek. Pantauan Jawa Pos Radar madura di lokasi area yang berada di bibir pantai tersebut sedang dikerjakan oleh pekerja lokasi tambak itu sedang daIam proses pengerukan tanah dengan luas sekitar setengah hektare. Tampak sejumlah dump truck mengangkut tanah hasil ketukan berhilir mudik. Sementara pengerukan tanahnya dilakukan dengan alat berat.

Dikonfirmasi Kepala Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KP2T) Sampang Abdul Syakur mengaku tidak tahu adanya usaha tambak yang sedang dibangun di Desa Jatrah Timur, Banyuates tersebut. “Hingga saat ini, belum ada permohonan izin usaha tambak di Banyuates,” kata Syakur melalui saluran telepon, kemarin (11/10). Diungkapkan kemungkinan tambak yang sedang dibangun itu milik perorangan bukan perusahaan.

Sebab, jika tambak tersebut milik perusahaan, pasti mengajukan permohonan izin sebelum dikerjakan. “Kalau memang badan usaha, pasti pemiliknya mengurus surat izin usaha perdagangan (SIUP) dan izin HO,” jelasnya. Untuk memastikan status tambak itu, dia berjanji akan meninjau ke lokasi pembangunan tambak tersebut. “Untuk lebih jelasnya, bisa tanya ke dinas kelautan.” sarannya.

Plt Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sampang Sudono mengatakan hal yang sama. Yaitu, belum tahu adanya pembangunan tambak di wilayah Banyuates. “Belum tahu Mas. Sebab, sesuai data yang ada di sana (Banyuates, Red) belum ada tambak,” katanya. Untuk lebih detailnya, Sudono akan berkoordinasi dengan kepala bidang Kabidnya. ‘Soalnya, Kabid yang menangani itu masih pergi haji sekarang,” pungkasnya. (radar)

Berita Bangkalan, Berita Sampang, Berita Pamekasan, Berita Sumenep

↑ Grab this Headline Animator

kata Kunci Terkait:

  • proyek banyuates madura

Komentar Anda

komentar

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com