Headline News:

Demi Kondusivitas, KPU Gelar Deklarasi Damai

demiKOTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangkalan menggelar deklarasi damai bersama 12 partai politik (parpol) peserta pernilu didepan Pendapa Agung Bangkalan, kemarin (15/3). Acara tersebut dikemas dengan pembacaan deklarasi dan di lanjutkan dengan penandatanganan damai oleh semua pengurus parpol, sena jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Bangkalan.


Acara dilanjutkan dengan kirab bersama KPU dan diikuti oleh 12 partai secara berurutan. Pawai tersebut ditandai dengan pelepasan bendera start oleh Bupati Bangkalan Muh. Makmun Ibnu Fuad. Dalam sambutannya, Ketua KPU Bangkalan Fauzan Jakfar mengatakan pihaknya mengajak kepada semua parpol untuk menggunakan waktu kampanye dengan cara yang benar dan sesuai ketentuan.

Sehingga pemilu bisa berjalan dengan damai dan tanpa ada konflik. “Dengan adanya deklarasi ini, kami berharap pelaksanaan tahapan pemilu bisa berlangsung dengan aman. Saya juga menyarankan kepada semua parpol agar tidak menjelek-jelekkan partai lain, mari tunjukkan kampanye dengan damai juga,” katanya. Sementara itu, Bupati Bangakalan Muh.

Makmun Ibnu Fuad mengatakan, deklarasi damai diharapkan agar semua parpol juga ikut menjaga kondusivitas pemilu. Dia yakin pemilu di Bangkalan akan berjalan lancarjika semua pihak menjaga kondusivitas. “Kami berharap semua parpol bisa melakukan kampanye dengan benar dan tidak menyalahi aturan, sehingga pemilu berlangsung damai,” ujamya singkat. (radar)

Komentar Anda

komentar

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com