Danrem Janji Pecat Anggota

Jika Terbukti Menggunakan Narkoba

KOTA – Untuk mendeteksi ancaman narkoba di tubuh TNI, Korem 084/Bhaskara Jaya melakukan tes urine  kepada anggota Kodim 0829 Bangkalan kemarin (1/3). Sanksi pemecatan akan diberi kan kepada anggota  yang terbukti menggunakan  barang haram tersebut.

Sejumlah-Anggota-Kodim-0829-Bangkalan-melakukan-tes-urine-di-makodim-kemarin

Hal itu disampaikan Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya Kolonel Czi  Denny Herman. Di Jawa Timur  saat ini ada satu personel yang dipecat karena terbukti positif  menggunakan narkoba.  Menurutnya, anggota TNI yang dipecat tersebut sebelumnya  bertugas di Kodim  0828 Sampang.

”Sudah saya pecat satu anggota TNI yang hasil tes urinenya positif narkoba,” ungkapnya. Narkoba, tegas Denny Herman, merupakan salah satu  musuh yang harus diperangi  serius anggota TNI. Sebab, prajurit merupakan pelindung dan penjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia  (NKRI) tidak boleh mengonsumsi narkoba jenis apa pun.

Narkoba, sambung Denny  Herman, merupakan musuh  yang samar. Sebab, efeknya  akan dirasakan dalam jangka  panjang. Jika dibiarkan, Indonesia hanya tinggal sejarah.  Sayangnya, saat ini pihaknya belum bisa melakukan tes  urine kepada seluruh personel  Kodim 0829 Bangkalan.

”Kami hanya mengambil 62 personel sebagai sampel,” ujarnya.  Selain narkoba, kata Denny Herman, pelanggaran TNI yang  langsung dipecat yaitu selingkuh  dengan keluarga anggota  dan pelaku homoseksual atau  LGBT. ”Kami imbau kepada masyarakat supaya ikut memerangi  narkoba,” sarannya.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0829 Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto mengatakan, program tes urine  memang intens dilakukan pihaknya setiap tiga bulan. Selama  ini belum ada anggotanya yang positif mengonsumsi narkoba.

”Selama saya pimpin,  belum kami temukan dan memang belum ada,” terangnya. Namun, tegas Istanto, jika  pada tes urine kali ini ditemukan personelnya positif  narkoba, tidak ada pilihan lain yang akan diambil selain dipecat.

”Jika ada anggota yang positif narkoba tapi  komandannya tak bertindak,  komandannya yang dipecat,” pungkasnya. (radar)

kata Kunci Terkait:

  • https://www maduraterkini com/tag/komandan-korem-danrem-084bhaskara-jaya-kolonel-czi-denny-herman
  • kolonel czi denny herman