Bulog Janji Salurkan Raskin Besok

Dewan: Jangan Diundur Lagi

KOTA – Perum Bulog Bangkalan hingga kemarin (5/3) belum mendistribusikan  raskin. Tak berlebihan bila Bulog dituding hanya mengumbar  janji karena pendistribusian  raskin tidak jelas kapan dilakukan. Korlap Perum Bulog Bangkalan Hayu Budiawan berjanji  raskin segera disalurkan.

Seorang-warga-berada-di-kompleks-Perum-Bulog-Bangkalan-beberapa-waktu-lalu.

Dia menyatakan, raskin disalurkan  mulai besok (7/3). Dia  memberi jaminan tidak akan  mengulur-ulur waktu lagi. Hayu mengaku perlu belajar pada petugas Bulog  yang mengerti alur pendistribusian  raskin di Bangkalan. Sebab dia baru bertugas di  Bulog Bangkalan. ”Kami akan  mendistribusikan raskin mulai Senin,” janjinya kemarin.

Stok raskin di perum Bulog  sudah tersedia dan menunggu  penebusan. Kecamatan  yang sudah menebus raskin yaitu Blega dan Sepulu. ”Untuk kecamatan lain bertahap. Sepertinya Arosbaya siap. Tapi nunggu Blegaan Sepulu klir,” katanya.

Anggota Komisi B DPRD  Bangkalan Muhlis Suryani  mendesak Bulog segera mendistribusikan raskin ke semua desa. Dia meminta Bulog tidak memperlambat proses pendistribusian raskin. ”Bulog jangan mengulur waktu karena ini menyangkut nasib masyarakat miskin,” tegasnya.

Muhlis berjanji, apabila bulan ini raskin tak kunjung  didistribusikan, pihaknya  akan memanggil dan mempertanyakan mengapa tidak  didistribusikan. Sebab saat  ini sudah memasuki triwulan pertama 2016 dan raskin seharusnya  didistribusikan.

Sementara itu, Camat Geger Agus Eka Leandy  juga menyayangkan  pendistribusian raskin yang  terlambat. Dia mendapat  desakan dari kepala desa (Kades). Mereka menanyakan  pendistribusian raskin  yang tak ada kejelasan.  ”Kami minta segera ada kejelasan. Kades dan  masyarakat bertanya-tanya.  Padahal kami sudah menyerahkan  berkas kebutuhan raskin di tiap desa,” tukasnya.  (radar)

kata Kunci Terkait:

  • agus camat geger
  • berita bulog bangkalan
  • bulog bangkalan