Headline News:

BKD Ajukan Formasi Baru

KOTA-Moratorium atau penghentian sementara penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) berakhir bulan Januari 2013. Saat ini, badan kepegawaian daerah (BKD) telah mengajukan formasi pegawai baru ke Badan Kepegawaian Negara (BKN). ”Moratorium dicabut per bulan Januari kemarin. Kami sudah ajukan formasi baru,” kata Kepala BKD Bangkalan Abd. Rasjid kepada Jawa Pos Radar Madura.


Lebih lanjut dia menjelaskan, moratorium yang dicabut oleh Men-PAN itu sekaligus memberi peluang kepada daerah untuk mengajukan formasi baru kepada BKN. ”Formasi baru diajukan Februari lalu, dari BKN dilanjutkan ke Men- PAN untuk diproses,” terangnya. Menurutnya, selain beberapa persyaratan yang telah ditentukan, guru yang mengajukan diri menjadi PNS harus sesuai dengan bidang yang digeluti.

”Misalnya, di suatu lembaga ada guru yang ingin menjadi PNS, harus sesuai dengan bidangnya,” katanya. Rasjid mengungkapkan, jumlah PNS di lingkungan Pemkab Bangkalan mencapai ribuan. ”Jumlah keseluruhan pegawai negeri sipil Bangkalan, 10.395 orang, lain THL (tenaga harian lepas),” paparnya. (radar)

Berita Bangkalan, Berita Sampang, Berita Pamekasan, Berita Sumenep

↑ Grab this Headline Animator

kata Kunci Terkait:

  • berita terkini dari kepala bkd bangkalan
  • Berita terbaru bkd bangkalan
  • berita terkini bkd kab bangkalan
  • website bkd sumenep

Baca Juga :

  • Formasi Diumumkan Pertengahan Bulan
     KOTA-Kabar rencana rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mulai ada kejelasan. Tak lama lagi Badan …

  • Kekurangan PNS Guru Terkecil
    KOTA-Formasi kebutuhan PNS yang diajukan badan kepegawaian daerah (BKD) untuk pengadaan PNS tahun 2013 mencapai …

  • KOTA-Berapa kuota calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang diberikan pemerintah pusat untuk Bangkalan ? Hingga saat ini belum ada kejelasan. Pi …

  • KOTA – Sebanyak 261 calon pegawai negeri sipil (CPNS) kategori dua (K2) yang lolos rekrutmen sudah selesai melakukan pemberkasan. Saat ini da …

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Submit Comment