Bekuk Pelajar Terlibat Curanmor

SAMPANG – Satreskrim Polres Sampang menangkap dua tersangka pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Tersangka  tercatat sebagai pelajar aktif  di salah satu SMA di Sampang. Bahkan, usia seorang tersangka  masih di bawah umur.

Tersangka-curanmor-diinterogasi-Kasatreskrim-Polres-Sampang-AKP-Hari-Siswo-kemarin.

Tersangka curanmor, yakni B  (inisial), 19, dan H, 17. Menurut keterangan  polisi, aksi curanmor oleh  dua pelajar tersebut sudah terjadi dua kali. Aksi terakhir, pada Selasa  (9/2), keduanya tidak berhasil. Kapolres Sampang AKBP Budi Mulyanto yang diwakili  Kasat Reskrim AKP Hari Siswo mengungkapkan, pelaku diamankan saat melakukan  aksi di Jalan H Makboel, Kelurahan  Polagan, Kecamatan  Kota Sampang, sekitar pukul  18.00 Selasa (9/2).

Pelaku sempat membawa kabur sepeda motor Yamaha Mio Soul nopol N 4371 WD. Pelaku berhasil diringkus saat melintas di Jalan Syamsul Arifin. ”Tersangka kami kejar hingga di depan Pasar Margalela. Mereka berhasil  ditangkap di Jalan Syamsul  Arifin. Salah seorang tersangka  mengendarai Honda Supra nopol L 4452 NG,” katanya.

Setelah dilakukan pengembangan penyelidikan, ternyata,  pelaku juga mencuri motor di Masjid Al Huda Pangongsean, Kecamatan Torjun, ada 12 Desember 2015. Wakti  itu tersangka menggunakan   sepeda motor Vega R dengan nopol L 4353 FO.

Dari tersangka, polisi berhasil  mengamankan barang bukti  tiga unit sepeda motor. Satu milik korban dan dua milik tersangka yang digunakan melancarkan aksi. Setelah diselidiki, tersangka menjual motor curian itu ke luar Sampang.  Salah satunya ke Sumenep.

Tersangka dijerat pasal 363  KUHP dengan ancaman tujuh tahun kurungan penjara. ”Tersangka H kami titipkan di rutan karena usianya 17 tahun,” ujar  Hari Siswo. (radar)

kata Kunci Terkait:

  • im mambaul ulum banyuates sampang
  • curanmor pelajar bangkalan 2013